Kapolda: Polda Papua Menerapkan 5 Strategi Pemolisian

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menerima kunjungan dari 3 anggota Komisioner Kompolnas RI di Mapolda Papua, Senin (28/08/2017) pagi.

Dr. Benedictus Nurhadi, Drs. Yotje Mende dan Tri Hudiono, 3 anggota Komisioner Kompolnas RI ini diterima oleh Kapolda Papua di ruang kerjanya sebelum melaksanakan rapat bersama para Pejabat Utama Polda Papua.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, Polda Papua menerapkan 5 strategi Pemolisian.

“Yang pertama Pemolisian Proaktif, yakni membangun kedekatan dengan masyarakat, fokus pada bagaimana upaya preemtif bersama stake holder / instansi lain berkaiatan dengan masalah sosial,” kata Kapolda.

Kedua, lanjut Kapolda, Pemolisian Masyarakat. Yaitu, membangun Pemolisian berdasarkan komunitas seperti FKUB, Balai Kemitraan Polisi dan masyarakat maupun organisasi. Ketiga, Pemolisian Reaktif, berkaitan dengan penegakan hukum terhadap kasus-kasus menonjol yang menjadi perhatian pimpinan.

“Keempat, Pemolisian Demokratis, yang mana mendorong agar anggota mengerti keinginan publik kepada Polri. Dan yang kelima, Pemolisian Media Sosial, yaitu hadirnya institusi Kepolisian di dunia maya, melaksanakan patroli, melihat konten negatif yang harus dilakukan langkah-langkah counter isu dan penegakan hukum termasuk kegiatan sosialisasi kegiatan Bhabinkamtibmas,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar.

Penulis             : M Isrul
Editor               : Alfian Nur
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password