Direktorat Resnarkoba Polda Bali bersama Satgas CTOC Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba

WhatsApp Image 2017-08-28 at 15.47.37

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Jajaran Direktorat Resnarkoba Polda Bali bersama Satgas Counter Tansnational and Organized Crime (CTOC) berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial S (30), IKP (31) dan IPAP (27). Hal ini disampaikan Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. dalam jumpa persnya yang pada kesempatan tersebut didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H., bertempat di Ruang Rapat Dit Resnarkoba Polda Bali, Senin (28/8).

AKBP Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, S ditangkap pada hari Jumat (25/8) lalu, sekira pukul 14.30 Wita di Terminal Bus Mengwi, Badung. Saat dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan milik yang bersangkutan yaitu berupa tas warna merah-hitam merk Earthland, Polisi menemukan 1 plastic bening yang didalamnya berisi kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis Shabu dengan berat 284 gram di bungkus dengan kertas koran dan 1 Unit Hp Merk Geomax.

Dari hasil interogasi, yang bersangkutan mengakui sabhu tersebut akan diserahkan kepada sauadara IKP di Indomaret Ubung, Denpasar Utara. Kemudian, pada pukul 16.00 Wita, personel gabungan melakukan control delivery terhadap penyerahan barang oleh S kepada IKP di Indomaret Ubung, Denpasar Utara. Di lokasi, S menyerahkan tas punggung yang didalamnya berisi sabhu tersebut, selanjutnya IKP menyerahkan uang kepada S senilai Rp. 5.000.000. “Saat IKP keluar dari Indomaret, Polisi langsung melakukan penangkapan,” ucap AKBP Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan, dan didalam tas punggung warna merah-hitam merk Earthland yang bersangkutan di temukan 1 plastic bening yang didalamnya berisi kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis Shabu dengan berat 284 gram di bungkus dengan kertas koran. “Petugas juga menggeledah sepeda motor vario milik IKP dan ditemukan 1 buah timbangan digital dan plastik bening kecil serta sendok kertas warna hitam,” ungkap Wadir Resnarkoba Polda Bali.

Sedangkan IPAP ditangkap pada hari Sabtu (26/8) di Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung. Pada saat dilakukan penggeledahan badan/pakaian terhadap yang bersangkutan, ditemukan tas selempang warna hitam yang berisi kotak susu ultra, 2 kulit permen relaxa, bungkusan plastic warna merah yang masing-masing didalamnya berisi plastic klip bening terdapat kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis Sabhu dengan berat keseluruhan 48,28 gram dan 2 buah Hp.

“Pada saat ditemukan barang bukti yang di duga narkotika tersebut, terduga tidak dapat menunjukan surat ijin tentang kepemilikan barang. Sehingga, terduga bersama barang bukti di bawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Bali guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh perwira melati dua ini.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password