Jelang Hari Jadi ke 69, Polwan Polres Kendal Jalani Pemeriksaan Kedisiplinan

IMG-20170828-WA0006

Tribratanews.polri.go.id, Kendal – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita yang ke- 69, Propam Polres Kendal melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan displin (Gaktibplin) terhadap seluruh anggota Polwan yang bertugas di jajaran Polres Kendal, Senin (28/8/2017). Sebanyak 53 Polwan mengikuti kegiatan gaktibplin tersebut.

Pemeriksaan kepada Polwan yang dilakukan di lapangan apel itu diawasi secara langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. Seragam Kepolisian, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan menjadi taget pemeriksaan dari gaktibplin kali ini. Tiap-tiap Polwan diperiksa mulai dari kerapian dan juga seragam beserta atribut Kepolisian yang dikenakan. Selain itu Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan juga STNK tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam.

IMG-20170828-WA0007

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasi Propam Iptu Ali Anwari, S.H. mengatakan kegiatan gaktiblin yang dilakukannya mendasari Surat Telegram dari Kapolda Jateng yang memerintahkan untuk melaksanakan gaktibplin kepada para personel Polwan. Dalam kegiatan Gaktibplin kali ini, secara umum para Polwan telah menjalankan ketentuan dan melengkapi diri dengan baik.

“Tidak ditemukan pelanggaran dari pemeriksaan yang telah dilakukan. Semua sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, kata Kasi Propam.

Dengan adanya gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kualitas sumber daya personel Polwan sesuai tema peringatan Hari Jadi Polwan ke 69 yakni Polwan Profesional, Modern, dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Alfian

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password