Polwan dan Bhayangkari Goes to School, Kepala SMAN 1 Kota Agung Tanggamus : Ini Sejarah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Upacara Bendera di SMA 1 Kota Agung, hari ini Senin (28/8/17) tampak berbeda karena sebagai Pembina Upacara diambil langsung Polwan Polres Tanggamus, walaupun sejenak diguyur gerimis tetapi upacara berlangsung khidmat.

Selain itu tampak hadir Bhayangkari Cabang Tanggamus, Camat Kota Agung, Wiwin Triani, SE. Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mendampingi Kepala SMA 1 Kota Agung, Ruslan, S.Pd. MM bersama dewan guru.

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis bersama Bhayangkari tampak hadir bersama Camat Kota Agung dan Kepala SMAN 1 Kota Agung bersama dewan guru mengikuti upacara bendera.
Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis bersama Bhayangkari tampak hadir bersama Camat Kota Agung dan Kepala SMAN 1 Kota Agung bersama dewan guru mengikuti upacara bendera.

Pembina Upacara Bripka Primadona Laila, SH., mengatakan, hari ini bertepatan dengan peringatan HUT Polwan yang ke 69, Polisi menjadi pembina upacara di Sekolah merupakan Implementasi Program Polisi Pendidikan yang ditanda tangani Kapolda Lampung dan Ketua Pendidikan Provinsi Lampung tanggal 13 Maret 2017.

“MoU tersebut berisi tentang aksleraasi atau percepatan mutu pendidikan di Provinsi Lampung yang berisi 13 kegiatan salah satunya adalah menhadi pembina upacara dalam rangka pembangunan karakter siswa atau character building”, ucap Bripka Primadona Laila membacakan amanak Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno.

Kepala SMAN 1 Kota Agung diwawancarai diusai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada anggota Polwan dan Bhayangkari, “karena amanat Kapolda Lampung yang dibacakan Pembina Upacara sangat menyentuh sekali kepada siswa, apresiasi tertinggi kepada Kapolda Lampung dan jajarannya serta bhayangkari sehingga bisa hadir, ini menjadi sejarah untuk siswa-siswi SMA 1 Kota Agung”, ujar Ruslan.

Pelajar SMAN 1 Kota Agung tampak khidmat mengikuti upacara.
Pelajar SMAN 1 Kota Agung tampak khidmat mengikuti upacara.

Tanggapan senada dengan Camat Kota Agung, Wiwin Triani, SE mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan dan Bhayangkari Cabang Tanggamus.

“Hari Ulang Tahun Polwan dan Hari Gerak Bhayangkari, merupakan kepedulian Polwan dan Bhyangkari kepada pendidikan dengan menyampaikan pesan positif, pelajar harus dapat berprilaku dan bergaul yang positif, menjauh narkoba dan tidak merokok. Selain itu jauhi seks bebas karena pelajar sangat rentan dengan hal itu”, tegas Wiwin Triani.

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password