Kapolda Maluku Utara Memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa UMMU Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum  memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Ternate, terkait Strategi Antisipasi Radikalisme, Terorisme dan ancaman Narkoba  dilingkungan generasi muda, dalam rangka memperkuat kebangsaan demi keutuhan NKRI, pagi tadi di aula Universitas Muhammadiyah Ternate.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa, serta ucapan selamat datang dan sambutan dari Rektor UMMU Drs.Ishak Jamaludin M.Pd dan dilanjutkan dengan kuliah umum Kapolda Malut.

IMG-20170828-WA0009

Dalam kuliahnya Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara ini, Menyampaikan Kepada Mahasiswa baru Peserta Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) Angkatan IX, pentingnya mengetahui dan membentengi diri terhadap apa itu yang namanya Radikalisme, Terorisme dan Narkoba.

“Karena mahasiswa sekalian adalah generasi penerus bangsa dan harus turut mencerdaskan kehidupan bangsa, maka harus tahu benar apa itu radikalisme, terorisme dan narkoba. Khusus narkoba ini, harus dijauhi dan diberantas karena dapat merusak masa depan kalian,”ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampikan agar mahasiswa dapat menjadi duta Narkoba dan mampuh mensosilisasikan bahaya narkoba dan radikalisme di masyarakat. “Semoag kalian bias menjadi duta Narkoba di masyarakat. besar harapan kami, kalian dapat memahami dan membantu mensosialisasikan bahaya narkoba dan radikalisme,”pinta Kapolda.

Penulis             : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password