Peduli Generasi Muda, Satbinmas Polres Palangka Raya Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan masalah serius yang dihadapi para generasi muda saat ini, oleh karena itu Polri selaku instansi penegakan hukum terus berupaya untuk memberantasnya.

Seperti halnya Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Palangka Raya, dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada murid dan guru Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (28/8/2017) pukul 07.30 WIB.

“Sosialisasi diterima dengan baik oleh pihak sekolah, serta dihadiri oleh ratusan murid yang sangat bersemangat dan antusias,” ungkap Kaurbinops (KBO) Satbinmas, Iptu I Made Suparma yang menjadi penyampai materi.

Peduli Generasi Muda, Satbinmas Polres Palangka Raya Sosialisasikan Bahaya Narkoba (2)
*Ratusan murid tampak semangat dan antusias mengikuti sosialisasi tersebut

Selain narkoba, KBO Satbinmas juga menekankan agar tidak mencoba-coba mengkonsumsi Carnophen Pharmaceuticals atau Zenith. Karena itu merupakan obat terlarang yang telah dicabut izin resminya, apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan mabuk (fly) seperti efek narkoba.

“Dari sosialisasi ini, saya harap adik-adik sekalian tidak mencoba-coba mengkonsumsi narkoba maupun obat terlarang lainnya. Apabila ada orang yang memberikannya kepada kalian, jangan takut untuk katakan tidak,” ucapnya.

Setelah menyampaikan sosialisasi tersebut, Iptu I Made Suparma juga menyempatkan untuk memberikan motivasi kepada para murid agar giat mengisi masa muda mereka dengan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

Penulis : Polindo H. Manurung

Editor   : Alfian

Publish : Humas Polres Palangka Raya

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password