Polsek Abung Selatan Tangkap 2 Orang Pelaku Tipu Gelap

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dalam kurun waktu hampir 4 bulan melakukan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan di Wilayah Abung Selatan, akhirnya LR (30) dan SP (30) berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Abung Selatan.

Kapolsek Abung Selatan Iptu Zulkarnain mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, mengatakan, LR (30) warga Desa Campang Kec. Abung Semuli Kab. Lampung Utara dan SP (30) warga Desa Anak Tuha Kab. Lampung Tengah kita amankan pada hari Sabtu (26/8) di rumah masing-masing tersangka, dikarenakan kedua tersangka sudah melakukan Tindak Pidana Tipu Gelap dengan korban sebanyak 8 orang. Kata Iptu Zulkarnain, Minggu (27/8).

Lanjut Kapolsek, berbagai macam modus operandi yang digunakan oleh kedua tersangka guna melancarkan aksinya, diantaranya berpura-pura jadi penumpang ojek dan ketika sampai tujuan motor tukang ojeknya kedua pelaku pinjam. Kedua pelaku juga menggunakan cara berpura-pura ingin menjual tanah. Kemudian kedua pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantarkan ke lokasi dan setibanya dilokasi yang ketika itu hendak mengukur tanah, alasan para pelaku meteran ketinggalan lalu kedua pelaku pun meminjam motor korban untuk mengambil meteran.

Selain itu juga para pelaku berpura-pura ingin membeli rumah dan ketika sampai tujuan, entah apa alasan kedua pelaku motor korban bisa dipinjam. “Paling banyak kedua pelaku berpura-pura ingin jual dan cari sewaan tanah, terus ketika tanah mau diukur alasan kedua pelaku ketinggalan meteran dan motor korban pun dipinjem, gak balik-balik lagi”, jelas Kapolsek.

“Para tersangka sudah kita amankan ke Polsek Abung Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan terhadap tersangka dijerat pasa 378 KUHP tentang penipuan atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman pidana penjara selama 4 tahun”, pungkas Kapolsek Abung Selatan Iptu Zulkarnain.

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password