Menjelang Hari Polwan ke-69, Jajaran Polisi Wanita Polres Lampung Barat Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Tribratanesw.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Polisi wanita (Polwan) Polres Lampung Barat dalam rangka Rangkaian Hut Polwan yang ke 69 jatu pada 1 september 2017 mendatang, kini semua Polwan Khusunya di jajaran Polres Lampung Barat menjadi pembina Upacara di,SD, SMP, SMA yang ada di dua Kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat senin 28/08/2017.

Seperti salah satunya di SMP 3 Simpang Serdang, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Tampak di hadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. didampingi Ketua Bhayangkari Ny.Nancy Tri Suhartanto bersama pengurusnya, Kepala Sekolah Budi Ono bersama dewan guru setempat, berikut para anggota Bhabinkamtibmas,  serta Sisiwa SMP 3 setempat.

kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program unggulan Polres Lampung Barat Polisi Peduli Pendidikan selai itu juga untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait Peraturan Lalulintas sejak dini terutama di SD dan SMP / sederajat bahkan tingkat SMA yang ada di Wilayah Hukum Polres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-08-28 at 11.02.02Dalam kegiatan ini, Bripda Tiya Destiana sebagai Pembina Upacara untuk mewakili Kapolres Lampung Barat, sekaligus untuk melatih mental anggota pollwan untuk belajar berbicara di depan umum salah satunya di sekolah-sekolah. Dalam kesempatan itu Bripda Tiya Destiana menyampaikan tentang meningkatkan Kesadaran Berlalulintas yang di mulai dari diri sendiri. termasuk dalam kategori rawan Laka lantas. Kita harus bisa menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas,” tutur Bripda Tiya Destiana.

Selanjutnya Bripda Tiya Destina membacakan amanat singkat Kapolda Lampung Drs. Irjen Pol Sudjarno,SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hut Polwan yang ke-69. polisi menjadi pembina upacara di sekolah, merupakan inplementasi program polisi peduli pendidikan dan untuk lampung, mounya ditandatangani kapolda lampung dan ketua dewan pendidikan provinsi lampung pada 13 maret 2017 yang lalu.

mou tersebut berisi tentang akeselerasi atau percepatan peningkatan mutu pendidikan di provinsi lampung yang berisi 12 kegiatan, salah satunya ,menjadi pembina upacara dalam rangka pembangunan karakter siswa atau character building,” Jelas Bripda Tiya Destiana.

upacara bendera merupakan kegiatan rutin di sekolah sebagai sarana menanamkan jiwa disiplin, nasionalisme dan ajang komunikas, agar karakter siswa semakin hari semakin Baik.

upacara bendera hari ini, bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun polwan yang jatuh 1 september 2017. polwan polda lampung menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah , guna merekatkan kembali polisi wanita dengan masyarakatnya. karena polisi adalah integram masyarakat yang tidak dapat di pisahkan satu sama lain,”Papar Bripda Tiya Destiana.

WhatsApp Image 2017-08-28 at 10.38.46 (1)mengingat tantangan kita ke depannya makin tidak ringan maka belajarlah dengan sebaik-baiknya, ciptakan suasana yang aman, nyaman, dan menyenangkan.milikilah hobi yang positif di kegiatan ekstrakulikuler atau pun dinrumah, dan perbanyak membaca kisah-kisah orang sukses sebagai sumber inspirasi.

Seperti seorang siswa madrasyah sanawiyah di langsa aceh, 11 tahun  bernama Naupal Raziq, menemukan listrik dari getah pohon kedondong, ini berawal dari pelajaran yang di terina di sekolah dasar. kalian semua yang bertanggung jawab atas masa depan anda, waspadai teman yang radikal dan intoleran , karena sesungguhnya semua agama tidak mengakjarkan radikalisme dan intoleransi dan teror. jangan pula memilih teman yang suka membuly sesama teman,”Harap Bripda Tiya Destiana.

Belajarlah yang Rajin karena kalian sebagai aset bangsa yang di harapkan menjadi pimpinan bangsa di masa depan dan kalian garda terdepan menjaga toleransi dan persatuan bangsa, sehingga kebhinekaan, toleransi, dan semangat nasionalisme di indonesia akan terus bergelora.

generasi muda selanjutnya adalah agen perubahan atau agent of change, oleh karenanya pemuda harus memiliki karakter unggul  bermartabat dan berpribadian kuat  dan barkemampuan berdaya saing. sebagaimana pernyataan founding fa thers,ir . soekarno”, beri aku 10 pemuda maka akan aku guncang dunia “.berarti baik buruknya dan maju tidaknya sebuah bangsa di tentukan kualitas pemudanya,” ucap Bripda Tiya Destiana.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password