Polsek Urban Kotamobagu Tangkap Dua Pelaku Begal Motor di Kelurahan Matali

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus pembegalan sepeda motor milik Ridho Putra Muharam (18), warga Desa Muntoi, Kecamatan Passi Barat, Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terjadi pada Rabu (23/08/2017), sekitar pukul 02.00 WITA, di wilayah Kelurahan Matali, berhasil diungkap polisi.

Dua pelakunya, AP alias Ambri (17) dan AU alias Agung (17), ditangkap oleh Tim Khusus (Timsus) Bogani Satya Haprabu Polsek Urban Kotamobagu, Minggu (27/08/2017), malam, di dua lokasi berbeda. AP diringkus di area perkebunan Poyokia Desa Kanaan, Kecamatan Dumoga Timur, sedangkan AU dibekuk di wilayah Bakan.

Baca berita terkait:
Polres Bolmong dan Jajaran Dalami Kasus Begal Motor di Kelurahan Matali

Keberhasilan penangkapan tersebut berawal dari keterangan korban mengenai ciri-ciri pelaku. Tim dipimpin Aiptu Zainal Amama lalu melakukan pengembangan dan pengejaran. Hasilnya, tim menangkap kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Soul warna merah DB 2940 BK milik korban.

begal-1

Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan menjelaskan, kedua pelaku saat ini telah diamankan. “Kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor milik korban telah kami amankan di Mapolsek Urban Kotamobagu untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi mengapresiasi kinerja jajarannya. “Mantap. Terima kasih kepada Timsus Bogani Satya Haprabu Polsek Urban Kotamobagu yang telah berhasil menangkap pelaku,” ucapnya. “Kami mengimbau warga agar tidak bepergian seorang diri dengan melewati jalanan yang sepi, terlebih pada malam hari,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password