HUT Polwan ke-69, Polwan Polres Banyumas Cek Kesehatan Lansia

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 69 tanggal 1 September 2017,
Polwan Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengadakan bakti sosial kesehatan dengan sasaran lansia. Bakti sosial kali ini dilaksanakan di Posdaya Sunan Kalijaga Jl. Sunan Kalijaga No. 11 Berkoh Purwokerto, Minggu pagi (27/8-2017).

Dengan menggandeng Dokkes Polres Banyumas, Polwan Polres Banyumas melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan (Baksoskes) dan pengobatan gratis kepada masyarakat lansia kota Purwokerto. Kegiatan bakti sosial kesehatan dan pengobatan gratis ini dibuka oleh Waka Polsek Purwokerto Selatan AKP Endang Sri Wahyuni, S.H yang juga selaku senior Polwan di Polres Banyumas.

WhatsApp Image 2017-08-26 at 23.14.07

Dalam kegiatan tersebut, puluhan lansia di wilayah Berkoh dilakukan pemeriksaan mulai dari berat badan, cek tensi, cek darah dan kemudian diakhiri dengan pemberian vitamin dan obat-obatan bagi lansia yang kurang sehat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Senior Polwan AKP Endang Sri Wahyuni, S.H.,
dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat lansia tersebut diselenggarakan selain sebagai bentuk kepedulian Polwan terhadap sesama khususnya para lansia juga sebagai rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun Polwan ke-69 tahun 2017 dengan mengangkat tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”. “Segala rangkaian kegiatan ini khususnya kegiatan sosial kemanusiaan ini tiada lain agar penyelenggaraannya lebih bermanfaat dan berguna bagi orang lain.”, kata AKP Endang.

Di sela-sela kesibukanya kordinator Polwan Polres Banyumas Kompol Ike Yulianty, S.I.K kepada tim tribratanews menyampaikan bahwa tak banyak yang bisa Polwan berikan kepada masyarakat diusia pengabdian kami yang ke 69 ini, selain hanya pengabdian yang terbaik dan dedikasi kerja semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat, bangsa dan negara ini.

Penulis : Sukiyah

Editor : Alfian Nur

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password