Kejurda Bhayangkara Drag Bike 2017 Memperebutkan Piala Kapolda Cup, Mendapat Pengamanan Ketat Dari Personil Gabungan TNI – POLRI

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kegiatan ajang Balap Motor Kejurda Bhayangkara (Drag Bike) 2017 dalam rangka memperebutkan Piala Kapolda Cup, mendapat pengamanan ketat dari Personil Gabungan TNI – POLRI Baik dari Personil Polda Sulbar, Polres Mamuju, Sat Brimob Polda Sulbar, Anggota Kodim 1418 Mamuju, serta dari Dinas Perhubungan Kab dan Pemadam Kebakaran, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, di Sirkuit Pantai Manakarra Kab. Mamuju Sulawesi Barat mulai 26-27 Agustus 2017.

Sebanyak kurang lebih 200 Personil  di terjunkan untuk melakukan pengamanan, yang sesuai jadwal di mulai pada hari sabtu, ( 26 Agustus – 27 Agustus 2017). Berdasarkan pantauan Humas Polda Sulbar di Lapangan, antusias masyarakat sangat tinggi, di mana bukan saja masyarakat Kabupaten Mamuju yang menjadi Peserta melainkan dari Kabupaten-Kabupaten bahkan dari beberapa Provinsi Tetangga juga turut hadir guna menjadi Peserta dan menyaksikan ajang tersebut.

Hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya Kepolisian mendekatkan diri dengan Masyarakat, bukan cuma itu efek yang akan didapatkan oleh Kab. Mamuju juga sangatlah baik, mengingat bahwa yang mengikuti ajang ini berasal dari bebera daerah, maka tempat wisata yang berada di Mamuju juga dapat Terespos oleh pengunjung yang berasal dari luar daerah sehingga tempat Wisata yang ada di Provinsi Sulawesi Barat dapat diketahui oleh Masyarakat luar.

Event ini digelar sebagai Bukti bahwa pihak Kepolisian Sulawesi Barat memiliki Niat dan Komitmen yang tinggi terhadap proses pembinaan terhadap Atlet yang menekuni Cabang Olahraga Bermotor, banyak anak mudah yang sering melakukan Balap Liar, dari pada melakukan Balap Liar dijalan Raya, yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta mengganggu ketertiban umum dan membuat Masyarakat resah, maka kami selaku Panitia Pelaksana mengadakan Event Kejuaraan Resmi berupa Olahraga bermotor, yang dapat menjadi ajang mengasah Kemampuan dan Memotivasi para Pecinta Balap untuk lebih disiplin Aturan dan Tata Tertip dalam Berkendara, maka tuangkanlah bakat itu melalui Event Kejuaraan Resmi itu akan lebih Aman, ucap Panitia Pelaksana yang juga dari Pihak Kepolisian.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password