Bupati Kulonprogo Puji Alumni Zls dan Sts Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jogja Bintara Polisi angkatan 1 tahun 2005 yang lebih dikenal dengan angkatan Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) jajaran Polda DIY kembali melaksanakan bakti sosial. Kali ini berupa bedah rumah dirumah milik ibu Paijah, warga dusun Dobangsan, Giripeni , Wates, Kulonprogo, Minggu (27/08/2017) pagi.

WhatsApp Image 2017-08-27 at 21.22.20Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kulonprogo dr. H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(k) beserta unsur muspika kecamatan Wates, SKPD, Kades Dobangsan serta puluhan alumni ZLS jajaran Polda DIY.

Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada kesempatan ini, mengatakan, Program Bedah Rumah merupakan wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu yang harus dijalankan, karena program ini juga merupakan pengamalan Pancasila dan jika dirangkum merupakan bentuk Gotong Royong yang menjadi budaya bagi masyarakat di Indonesia.

WhatsApp Image 2017-08-27 at 21.22.20 (1)“Saya mewakili pemerintah daerah Kulonprogo dan warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Polisi (ZLS) yang hari ini berbondong-bondong ke Kulonprogo untuk membantu pembangunan rumah tidak layak huni milik ibu Paijah” ujar Hasto.

“Dengan adanya bantuan dari Polri ini, kemudian membuat warga tergerak untuk melaksakan bedah rumah ini. Mudah-mudahan rumah ini penuh barokah, dan bagi Polri bantuan ini semoga menjadi amal Jariyah” lanjutnya.
Menurut ketua panitia bedah rumah Suradiman mengatakan dipilihnya rumah ibu Paijah karena dia adalah janda yang hidup sebatang kara, rumahnya yang hampir rubuh membuat warga prihatin. Dengan adanya bantuan ini menjadikan angin segar untuk Ibu Paijah yang diketahui hidup dari memungut kayu kering yang kemudian dijual atau ditukarkan dengan bahan makanan.

“Pembangunan ini nantinya akan kami bangun 100% jadi oleh panitia. Menurut rencana akan dibangun rumah ukuran 6 meter persegi (6 m X 6 m) dengan material beton bertulang, dinding batako dan atap genteng dengan estimasi pengerjaan kurang lebih 20 hari” ucap Suradiman.

Secara terpisah ketua ZLS Polda DIY Ipda Wiwin Wijanarko, S.E. mengatakan bantuan ini terkumpul dari ZLS seluruh Indonesia. Ini merupakan rangkaian acara menjelang Reuni Akbar ZLS STS Nusantara yang rencananya akan digelar tanggal 9 September 2017 mendatang di hotel Rich Yogyakarta.

“Hari ini kami telah menyalurkan bantuan kepada ibu Paijah dengan total 15 juta rupiah. Saya mohon bantuan ini jangan dilihat dari besarnya, namun dari keikhlasannya” ungkap Ipda Wiwin.

Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kulonprogo dr.hasto Wardoyo, Sp.Og(k) dan perwakila ZLS Bripka Bowo dilanjutkan pengerjaan pembangunan oleh panitia bedah rumah dibantu warga sekitar.

Editor : Alfian

Publish : Alam/ Veri

Sumber : Tribrata news Polda Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password