Tim Saber Pungli Polresta Jambi OTT 3 Pelaku Pungli yang dilakukan Ormas di Jalan Baru

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi –
Tim Saber Pungli Polresta Jambi malam tadi, Sabtu (26/8/17) sekitar pukul 22.00 Wib, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 3 pemuda berseragam ormas tertentu, yang melakukan pungutan liar kepada setiap kendaraan yang melintas di Jalan Baru atau tepatnya di Jl. Lingkar Timur Kec. Jambi Timur Kota Jambi.

Penangkapan 3 pelaku pungli ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk, saat dihubungi via telepon Kabid Humas Polda Jambi mengatakan semalam Tim Saber Pungli Polresta Jambi telah mengamankan 3 (tiga) orang laki-laki diduga melakukan Pungli yang beraksi di Jalan Baru,kota Jambi.

“Berdasarkan Laporan warga, kami telah menangkap 3 pelaku pungli di jalan Baru,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Ketiga pelaku pungli tersebut yaitu KN  (23), FR (22) dan MT (35).

Dari pengakuan ketiga tersangka mereka diperintahkan oleh H dan I untuk melakukan pengaturan jalan di Jl. Lingkar Timur (jalan baru) kec. Jambi Timur yang saat ini sedang dilakukan perbaikan (pengecoran), namun dijalan mereka juga meminta uang kepada sopir truk batu bara dan sawit yang melintas di jalan Baru tersebut.

“Ketiga tersangka ini menerima uang dari sopir truk berkisar antara Rp. 1.000,- sampai dengan Rp. 2.000,- ,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi.

Dari kegiatan Pungli tersebut mereka bisa mengumpulkan uang antara Rp. 100.000,- sampai dengan Rp. 150.000,- dengan durasi kerja dari jam 20.00 wib s.d 23.00 wib, dengan menerima upah antara Rp. 30.000,- sampai dengan Rp. 50.000,-,.

“Kegiatan pungli ini dilakukan selama 24 jam dan sudah berlangsung selama 2 bulan, mereka menggunakan alat komunikasi berupa HT,” imbuh Kabid Humas Polda Jambi.

Saat ini ke 3 pelaku serta barang bukti 1 unit HT dan uang sejumlah Rp. 29.000,- diamankan di Polresta Jambi untuk dilakukan pengembangan.

IMG-20170827-WA0005

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password