Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Biak Numfor Gelar Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Menjelang hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M, Polres Biak Numfor menggelar operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan dengan melakukan razia dan patroli, Sabtu (26/8/2017) malam.

Operasi cipta kondisi melibatkan personil gabungan dari POM TNI dan Polres Biak Numfor dengan sasaran penyakit masyarakat seperti yang sedang mengkomsumsi miras, pasangan muda-mudi yang nongkrong ditempat sepi hingga larut malam, tempat-tempat hiburan malam yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Edison didampingi Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH.

IMG-20170827-WA0026

Dalam kesempatan tersebut Kabagops mengatakan bahwa giat ini dilakukan untuk memberantas penyakit-penyakit masyarakat yang masih sering terjadi dan dapat mengganggu kamtibmas.

“Masih ditemukan adanya kelompok-kelompok masyarakat yang mengkonsumsi miras, ada juga pasangan muda-mudi yang nongkrong ditempat sepi yang sangat rawan terjadi tindak kriminal seperti pemerkosaan dan lain sebagainya, “ungkap Kabag Ops.

IMG-20170827-WA0044

Selanjutnya Kabag Ops juga mengatakan bahwa masyarakat yang ditemukan sedang mengkonsumsi miras, kami amankan dan setelah kondisi sudah tidak mabuk lagi diberikan sanksi membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan pasangan muda mudi yang ditemukan juga diamankan dan dipanggil orang tuanya untuk diberikan penjelasan dan himbauan agar dapat melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya.

Giat operasi dilakukan dari pukul 11.00 WIT hingga pukul 04.00 WIT, dan situasi selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password