Pengamanan Idul Adha 1438 H, Polresta Bandar Lampung Melakukan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Kepolisian resor kota Bandar Lampung bersama dengan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Adha 1438 H tahun 2017, yang diselenggarakan di ruang rapat Walikota Bandar Lampung, pada Jumat (25/8).

Kegiatan rapat yang dipimpin oleh Walikota Bandar Lampung Hi. Herman HN dan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si dihadiri oleh Unsur TNI, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung serta Instansi terkait lainnya dan para tamu undangan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si menjelaskan, tujuan dari rapat ini yaitu untuk menyamakan persepsi dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan secara terpadu saat pelakanaan hari raya Idul Adha, sehingga kita pastikan berjalan dengan lancar, aman terkendali. Masyarakat bisa melaksanakan aktivitsnya, baik pergerakan maupun melaksanakan kegiatan ibadah.

Untuk mengantisipasi peningkatan kerawaan menjelang perayaan lebaran Idul Adha, Polresta Bandar Lampung juga akan meningkatkan penggelaran personil dilapangan, antara lain patroli dipusat-pusat perbelanjaan seperti di Pertokoan, Pasar dan Mall serta pemukiman penduduk.

Lanjut Kapolresta, dalam kegiatan ini kita melibatkan sekitar 700 personil untuk melakukan pengamanan dilapangan. Untuk pos, kita ada lima pos yang terdiri dari tiga pos pam, satu pos pantau dan satu pos pelayanan, mulai dari pos tugu Raden Intan, terminal Rajabasa, Ramayana, Teluk Ambon dan Baruna. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password