Peduli Kekeringan, Kapolres Banjarnegara Berikan Jerigen Untuk Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Musim kemarau di Banjarnegara menimbulkan beberapa desa di Kabupaten Banjarnegara mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Akibatnya, masyarakat sekitar yang dilanda kekeringan harus berjuang mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-harinya seperti untuk minum hingga mencuci pakaian.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH menanggapi adanya informasi yang datang dari masyarakat tentang kekeringan di beberapa desa ini kemudian melakukan pendistribusian air bersih.

Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkannya yaitu Polisi TRESNO yang berarti Temoto atau Tertata, Roso atau Rasa, Empati, Subyung atau Bekerja sama, Ngamanke atau mengamankan dan Open atau Peduli.

Pendistribusian air bersih telah dilakukan Kapolres Banjarnegara di beberapa titik yang diantaranya di Desa Kaliajir, Desa Gumelem. Desa Petir, Desa Jalatunda Desa Sirkandi dan baru-baru ini telah meresmikan bak penampungan air ‘Tirta Langit’ di Dusun Silangit Desa Wanadri Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Jumat (25/8/2017).

Pendistribusian air bersih yang biasanya dilakukan Polres Banjarnegara hanya menggunakan tangki milik BPBD atau PDAM Banjarnegara, kini Polres Banjarnegara juga mendistribusikan ratusan jerigen secara bertahap yang nantinya akan langsung diisikan air bersih untuk masyarakat.

“Mulai di desa Sirkandi kemarin, pendistribusian air bersih tidak hanya menggunakan tangki saja namun kami juga memberikan jerigen yang mampu mengangkut 30 liter air,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Dengan jerigen tersebut, Kapolres Banjarnegara berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk memudahkan dan menampung air bersih.

Lebih lanjut, Kapolres Banjarnegara mengatakan bahwa bantuan tersebut akan dilakukan secara rutin bekerja sama dengan Polsek jajaran Polres Banjarnegara pada daerah yang membutuhkan bantuan air bersih.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password