Honor “Pak Ogah” Belum Di Respon Gubernur DKI Jakarta.

Tribratanews.polri.go.id -Polda Metro Jaya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menjelaskan tak ada syarat khusus bagi para ‘Pak Ogah’ yang mau jadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas atau Supeltas.

Mereka dipilih oleh jajaran Polres masing-masing di wilayah hukum Polda Metro, dengan alasan selama ini sudah membantu tugas Polantas mengatur lalu lintas secara sukarela tanpa memungut uang kepada pengendara, ucap Kombes Pol Halim di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (26/8/ 2017)

Usai dapat pelatihan di Polres, rencananya mereka akan dilantik langsung oleh Kombes Pol Halim pada hari ini di Markas Polda Metro Jaya. Tapi, hal itu ditunda karena belum ada titik terang soal honor mereka.

Provinsi DKI Jakarta dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI belum memberikan keputusan terkait honor mereka. Ditlantas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pemda terkait honor Supeltas.

Dia mengharapkan, tim Supeltas bisa mendapatkan honor sesuai standar Upah Minimum Regional (UMR) DKI Jakarta. Namun, hal itu dikembalikan kepada Pemprov DKI Jakarta dan Kadin DKI sebagai calon pengucur dana.

“(Respons gaji) belum, makanya saya mau tanya bagaimana responsnya dari gubernur, dua surat kita masukkan ke sana adanya permintaan anggaran atau honor dari Supeltas,” katanya.

Selain honor para Supeltas, nantinya mereka akan mendapatkan kaos, rompi, dan topi khusus lengkap dengan identitas serta nomor masing-masing anggota. Semua itu dilakukan agar mereka mudah terawasi dan tidak kembali melakukan pungutan liar (pungli).

Para Pak Ogah pun diberikan peralatan yang menunjang pekerjaan mereka, seperti peluit dan pemahaman tentang peraturan lalu lintas dan gerakan mengatur lalu lintas sebelum terjun membantu mengurai macet di Jakarta.

Namun, mereka hanya akan membantu mengatur lalu lintas di beberapa titik ruas jalan Ibu Kota yang tidak terjangkau oleh anggota polisi.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Alfian
Publish: Adhy PMJ

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password