Cegah Kecelakaan Kapolres Beri Apresiasi Anggota yang Tilang Pelanggaran Potensi Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. pimpin upacara pemberian penghargaan/ apresiasi kepada 3 perwakilan anggota yang berprestasi di lapangan apel pagi sabtu 26/08/2017.

Personil yang di berikan apresiasi yakni Brigpol Dwi Haryanto (perwakilan), Brigpol Romantika, Brigpol Haris Munandar dan Briptu Adi Pranata atas keberhasilannya dalam ungkap kasus uang Palsu di wilayah hukum Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat, terkait ungkap upal adalah menonjol karena dapat mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat bahkan negara,”ucap kapolres.

WhatsApp Image 2017-08-26 at 13.29.01 (3)Selanjutnya I Gede Nyoman Rimba Priadi atas keberhasilannya dalam melaksanakan penindakan berupa penilangan yang berpotensi menyebabkan laka lantas, terakhir kepada Bripda Bayu Anggoro atas keberhasilannya sebagai Atlit dalam cabang olahraga Bulu Tangkis.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menyampaikan sambutannya mengatakan, bahwa yang sudah di lakukan lalu lintas yaitu melakukan pencegahan terjadi kecelakaan yang berakibat fatal yang menyebabkan kematian atau luka berat. Lebih baik kita melakukan pencegahan  kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran berpotensi kecelakaan seperti melanggar rambu-rambu larangan, melawan arus, melanggar marka jalan tidak terputus, melebihi muatan yang membahayakan, supaya tidak terjadi kecelakaan yang berakibat fatal Meninggal Dunia atau luka berat, Kecelakaan diawali pelanggaran, mari kita cegah korban sia-sia di jalan”jelas Kapolres.

WhatsApp Image 2017-08-26 at 13.29.01Kemudian untuk rekan-rekan sabara untuk menunjukkan kemampuan yang di akui oleh masyarakat dalam bidang olah raga. Silahkan untuk kedepannya kita berlomba dan berprestasi kita akan berikan  penghargaan setiap bulannya, jangan di nilai dari segi materi tapi lihatlah itu bentuk perhatian bahwa pimpinan sangat peduli/intens, sangat perhatian kepada rekan-rekan semua,”papar Kapolres.

Begitu juga dengan narkoba silahkan di ungkap kasus-kasus yang ada, Atau mungkin dari intel bisa juga berprestasi  yaitu mengungkap yang seperti kita ketahui ada beberapa konflik sosial yang belum selesai diantaranya adalah tambak di daerah pesisir barat.

Begitu juga dengan PNS dan STAF dengan membuat kegiatan humanis yang bisa membantu / menolong masyarakat. kita memberikan  penghargaan dan nanti bisa di tingkatkan lagi. Penilaian anggota yang berprestasi ini berdasarkan giat Preemtip, Preventif dan Repesif.

WhatsApp Image 2017-08-26 at 13.29.01 (2)untuk sekarang kapolres Lampung Barat yang menyerahkan Reward, kedepannya bisa nanti bapak bupati atau forkopimda atau tokoh masyarakat sebagai bentuk trima kasih masyarakat  atas kinerja rekan-rekan mengayomi masyarakat. Seperti kemaren juga kita mendapat prestasi bersama yaitu tentang pulau terluar yang isu rencananya akan di jual  kepada pihak asing namun setelah kita melakukan upacara di sana bersama dinas terkait kita mendengar bahwa tidak jadi di jual ke pihak asing.

Salah satu bentuk peduli Kita melakukan upacara di sana Secara tidak langsung kita sudah menunjukkan  / kepedulian semangat Nasionaliame kepada Negara RI, Saya minta tolong kepada rekan kreatif inovatif aplikatif terhadap komitmen kita bahwa NKRI harga mati, silahkan rekan-rekan realisasikan perhatian kita kepada wilayah Negara Republik Indonesia yg kita cintai dan banggakan,”Ucap Kapolres Lampung Barat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian Nur

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password