Melintasi 4 Kabupaten/Kota, Kapolda Sulut Lepas Peserta Gowes Gran Fondo 166 KM

gowes gran fondo sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Antusiasme peserta gowes (bersepeda) yang bertajuk Gran Fondo yang digelar di Sulawesi Utara, Sabtu (26/8/2017) bisa dikatakan sungguh luar biasa. Kurang lebih 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah termasuk Sulut, hadir memeriahkan acara yang digagas oleh Jawa Pos ini.

“Kita pertama kali menyelenggarakan iven di Sulawesi Utara, peserta sampai 500 orang, ini menjadikan iven seperti ini di luar Jawa menjadi yang terbesar,” ujar Direktur Utama Jawa Pos Asrul Ananda yang juga ikut dalam acara tersebut.

Adapun rute yang ditempuh luar biasa jauh, melintasi 4 kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Kurang lebih 166 km dengan jalanan naik turun, harus ditempuh para peserta, yang dibagi dalam 4 etape.

Etape pertama, para peserta start di halaman Kantor Gubernur Sulut dan langsung menuju Amurang, Minahasa Selatan. Etape kedua, dari Amurang para peserta melewati Tareran dan menuju Sumaru Endo Remboken. Etape ketiga, para peserta dari Remboken menuju ke kediaman Gubernur Sulut di Minahasa Utara. Dan etape terakhir, peserta dari Minut kembali lagi finish di halaman Kantor Gubernur Sulut, Manado.

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw yang juga turut dalam rombongan bersepeda ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah saya mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai,” katanya.

Kegiatan seperti ini menurutnya sangat baik untuk mempromosikan pariwisata daerah Sulawesi Utara. Apalagi saat ini Sulawesi Utara dan khususnya Manado akan menggelar berbagai iven akbar. “Jadi kita semua selamat menikmati tour ini, menikmati panorama pantai, gunung yang ada di Sulut,” ucapnya.

Gowes Gran Fondo ini dilepas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito yang didampingi Kasdam XIII Merdeka, Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Walikota Manado Ir. Vicky Lumentut.

Dan yang terasa spesial juga, salah satu peserta bersepeda yang hadir adalah Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa. Mantan Kapoltabes Manado ini memang dikenal dengan hobinya bersepeda hingga puluhan kilometer jauhnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password