Perlombaan Menyumpit dan Pangkak Gasing Polres Kapuas Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH bersama Wakil Bupati membuka acara Perlombaan Menyumpit dan Pangkak Gasing dalam rangka Hut RI ke 72 di Polres Kapuas Hulu pada hari jumat (25/08/ 2017).

IMG_1916

Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan tujuan diadakan acara Menyumpit dan Pangkak Gasing adalah untuk melestarikan dan mempromosikan potensi seni budaya daerah yang sudah mulai terlupakan oleh generasi muda serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Polri dan Masyarakat sesuai dengan tema “Dengan Semangat Nasionalisme Kita Wujudkan Sinergitas Polri dan Masyarakat Melalui Budaya Lokal”.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kab. Kapuas Hulu yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Kapuas Hulu Ketua DAD Kab. Kapuas Hulu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh agama tak lupa para perserta pertandingan menumpit dan pangkak Gasing.

IMG_1918

Kegiatan perlombaan Menyumpit dan Pangkak Gasing dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 s/d 26 Agustus 2017 yang bertempat dilahaman Mapolres Kapuas Hulu adapun perserta perlombaan sumpit dan Gasing berasal dari Kota Putussibau dan Wilayah Kecamatan – Kecamatan yang ada di Kab. Kapuas Hulu dan untuk perlombaan menyumpit diikuti sebanyak 28 peserta serta untuk Pangkak Gasing sebanyak 400 peserta.

Pembukaan perlombaan Menyumpit dan Pangkak Gasing dilanjutkan dengan acara simbolis perlombaan Penyumpitan dan pumutaran sekaligus pemukalan gasing oleh Forkopimda Kab. Kapuas Hulu dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password