Isi Materi di Sekolah, Antusiasme Siswa Rebutan Jawab Pertanyaan Hingga Foto Bareng Kapolres Banjarnegara

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Polisi Wanita Polres Banjarnegara menyapa SMPN 2 Banjarnegara di Indoor Graha Adi Wiyata dalam kegiatan Police Goes to School, Jumat (25/8/2017).

Kedatangan puluhan Polwan Polres Banjarnegara dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Polwan ke-69 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH.

Kapolres Banjarnegara yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi kepada 794 siswa yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9.

Dalam materinya, Kapolres Banjarnegara menyampaikan tentang kamtibmas, bullying, bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme dan cara menangkalnya, cara bijak bermedia sosial dengan tidak memposting hal yang berbau pornografi, ujaran kebencian serta mengajak untuk tidak mudah percaya pada berita hoax.

“Membuat berita palsu atau hoax itu tidak boleh. Contohnya membuat cerita yang mengada-ada seolah berita itu betul. Untuk mengetahui berita itu benar atau tidak kalian sebagai anak-anak yang terpelajar harus mengkonfirmasi berita tersebut. Bukan dengan cara menyebarkannya tanpa mengetahui kebenaran berita,” jelas Kapolres Banjarnegara.

Dengan materi yang disampaikan secara interaktif, ratusan siswa ini terlihat sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan.

WhatsApp Image 2017-08-25 at 17.02.53

Berbagai pertanyaan Kapolres Banjarnegara ajukan kepada para siswa. Tak ketinggalan, hadiah berupa tas sekolah juga diberikan sebagai apresiasi Polres Banjarnegara kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pralemda, siswa kelas 8 ini mengungkapkan kegembiraannya saat menerima hadiah tas sekolah.

“Saya senang sekali karena dapat mengetahui bahaya narkoba hingga bahaya radikalisme. Saya juga senang dapat hadiah. Hadiah tas ini buat ke sekolah,” ucapnya.

Disisi lain, Ahmad, S.Pd, M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarnegara menyambut dengan baik kegiatan Police Goes to School Polres Banjarnegara.

“Kami (SMPN 2 Banjarnegara) welcome sekali dengan kegiatan ini. Dengan adanya program Polisi ke sekolah-sekolah ini anak-anak kita (siswa SMP) jadi wawasannya tambah,” ucap Kepala Sekolah.

Menurut Kepala Sekolah, dengan diisi langsung oleh Kapolres Banjarnegara kegiatan tersebut sangat baik dan semakin menarik karena mampu menyapa dan menjalin kedekatan dengan siswa-siswinya.

222222

“Tadi responnya sangat luar biasa terlihat sekali ketika ibu Kapolres meninggalkan lokasi saja anak-anak masih begitu antusias untuk foto bersama,” pungkasnya.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password