Kapolsek Seberuang memberdayakan Element Masyarakat Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas – Pada hari Jum’at, 25/8/2017 Tim Polsek Seberuang Dipimpin Kapolsek Seberuang IPTU P. SIMANJUNTAK bertatap muka sosialisasi dengan Masyarakat Di Desa Nanga Pala Kec. Seberuang.

Dalam kegiatan tersebut Dihadiri Sekcam Seberuang Sdr.Yohanes Ardi. Kades Nanga Pala Sdr.Mul dan Perangkat Desa, Ton Desa, Masyarakat. Bertempat di Posko Satgas Karhutla. Kec. Seberuang. Di Desa. Nanga Pala.

Dalam pertemuan dan Sosialisai Cegah Karhutla. Kapolsek mengajak seluruh element masyarakat, di kawasan Perkebunan Perusahaan Kelapa sawit PT.AMS. untuk bekerjasama Cegah dan Penangulangan Karhutla dengan merubah Pola membuka lahan dan kebun tidak melakukan pembakaran,
Dalam pelaksanaan kegiatan cegah dan penanggulangan, jangan hanya mengharapakan satu pihak, melainkan seluruh lapisan baik Institusi, Polri,TNI, Pemerintah, Masyarakat, Perusahaan perkebunan sawit, Kayu, bersama – sama di dalam pelaksanaan untuk kebaikan bersama. Dengan terjalinnya kemitraan Polri dan Masyarakat untuk bersama – sama upaya mencegah yang berdampak pencemaran Udara yang berakibat mengganggu Kesehatan dan kerugian Ekonomi.

Samping itu Kapolsek Seberuang IPTU P. SIMANJUNTAK Mengapresiasi atas kerjasama seluruh element Masyarakat Satgas Karhutla yang telah bekerja keras dalam Upaya Pencegahan dan Penggulangan kebakaran berjalan dengan baik, di Kecamatam Seberuang. Dalam tatap muka dan Sosialisasi Kapolsek mengharapakan semakin terjalinya kerjasama seluruh Element masyarakat untuk mendukung program pemerintah, untuk tidak melakukan pelanggaran Hukum, meningkatkan kesadaran dan kebersamaan dalam pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, diharapkan kedepan semakin baik, dapat ditingkatkan. Dengan terjalinya Kemitraan POLRI dan Masyarakat Upaya Pencegahan dan Penanggulangan kebakaran Hutan di Kec. Seberuang dapat berkurang, untuk menghindari dampak pada Pencemaran Udara, yang berakibat gangguan Kesehatan dan kerugian Ekonomi, merubah pola membuka lahan dan kebun tidak melakukan pembakaran, untuk kebaikan kita bersama.

Kapolsek Seberuang Menghimbau dan mengajak seluruh element masyarakat meningkatkatkan kesadaran dan kerjasama mencegah dan menanggulangi dampak dan kerugian yang diakibatkan bencana Asap dengan tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan.

Penulis : P. Simanjuntak/Teguh a.a
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password