Kanit Reskrim Polsek Jawai Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak dan Perempuan

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Melalui Sosialisasi P2TP2A, Kita wujudkan Jawai Bebas KDRT dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak itulah tema yang akan di bawa Kanit Reskrim Polsek Jawai Bripka Tomin bersama 2 anggotanya Brigpol Pusma dan Brigpol Seto D I sebagai upaya dari kepedulian dari Pemerintah dan kerjasama Kepolisian Khususnya Polsek Jawai terhadap tindak pidana cabul dan KDRT yang sedang booming di wilkumnya.

Bertempatan di Kantor Desa Sarang Burung Usrat, Kamis (24/8/2017) pukul 09.00 wib Yang dihadiri Camat Jawai H. Budi Susanto, SE, ketua tim Pusat Perlindungan Tindak Pidana Perempuan dan Anak (P2TP2A) Nur’Azma beserta 7 rombongannya, Kepala Desa Sarang Burung Usrat H. Usman Musa beserta staf, ketua panitia penyelenggara HUT RI Sofia. S, para Tomas, Toga, Toda dan 70 peserta yang mengikuti giat tersebut untuk mensosialisasikan dalam upaya pemenuhan kebutuhan akses penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak serta peningkatan posisi dan kondisi perempuan dalam masyarakat yang ada di Kecamatan Jawai.

Pada kesempatan ini Kanit Reskrim menjelaskan pelaksanaan dari sosialisasi P2TP2 bertujuan dalam Penangananan Korban Kekerasan dan Anak, sehingga dapat mewujukan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sambas serta mensosialiaasikan upaya penanggulangan Sehingga dapat lebih meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Tambah Bripol Pusma dalam pemaparan materinya menjelaskan Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P melalui dirinya mengajak bersama-sama mengenal undang-undang perlindungan anak dan mengetahui kategori anak menurut UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

“Semoga dengan pelaksanaan acara ini dapat memberi kesadaran kepada semua elemen masyarakat bahwa permasalahan ini harus dipecahkan secara bersama,” terangnya Brigpol Pusma

Giat yang selama 2 jam ini diawali pembukaan dengan kata sambutan dari Camat Jawai, Kapala Desa SB. Usrat sampai paparan dari Anggota Reskrim Polsek Jawai membuat antusias masyarakat Jawai yang hadir dan acara pun berlangsung dengan aman dan tertib dengan foto bersama sebagai kemitaraan dari Polsek Jawai dengan Masyarakat Jawai.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password