AKSI 121 ALIANSI MAHASISWA MAGELANG : Polres Magelang Menurunkan Polisi Wanita untuk ikut mengamankan 

5df95886-11c7-4a02-b5c8-e365a02f1f74POLDA JATENG,tribratanews.polri.go.id._ Kurang lebih 100 Mahasiswa, dari BEM  ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Magelang, berkumpul di Lapangan Basket Universitas Muhamadiyah Magelang di Mertoyudan, untuk melakukan aksi Unjuk Rasa atau Aksi Damai  Bela Rakyat 121.

Selaku penanggung Jawab Ahmad Kodri dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dua peserta konvoi menuju tampat penyampaian orasi di Gedung DPRD Kota Magelang Jl. Sarwoedi Kota Magelang, Kamis, 12/1/2017.

Selama mahasiswa berkumpul dan melakukan konvoi telah mendapatkan pengamanan dari Polisi Wanita (Polwan) dan Pasukan dalmas Polres Magelang serta Personil Polsek Distrik Mertoyudan.

Dalam Unjukrasa Mahasiswa dengan membawa alat peraga berupa Bendera lambang BEM, Bendera HMM FE UMM ( Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi ), Femat ( forum Eksekutif Mahasiswa Tehnik ), Bendera Koordinator Komisiariat, dan bener dan poster dengan bertuliskan  Aksi Bela Rakyat, Pemerintah jangan tindas rakyat,  Koruptor kaya, Rakyat ???, Turunkan atau kami kembali, Bicara untuk rakyat kepentingan untuk kelompok Bukan NKRI, Kami cinta Jokowi tapi tidak jadi.

Serta dalam orasi telah membacakan  petisi 121 Aliansi Mahasiswa Magelang yang berisi ,

  1. Indonesia Negara dari yaitu Negara yang pemerintahannya rakyat, oleh rakyat dan antuk seluriah kcbijakan harus pro terhadap rakyat
  2. Maka Berdasarkan undang-undang dasar (utID) 1945 untuk hidup serta berhak jelas bahwa setiap orang mempertahankan hidup dan Pasal 28 C (2) jelas bahwa setiap berhak untuk memajukan dirinya dan mendorang secara kolektif untuk

haknya membangun masyarakat, bangsa dan Negaranya

3, Sesuai sila ke- 5 pada Pancasila varg berbunyi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi selunah Indonesia, maka kepada seluruh jajaran pemerintah Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif untuk peduli terhadap Sejahtera. membangun Negara Republik Indonesia yang Adil, Damai

  1. Kebijakan presiden pada PP No. 60 Tahun 2016 tentang kenaikan biaya pajak Kendaraan yang meningkat dari biaya sebelumnya, maka kepada wakil rakyat dan presiden untuk dapat meninjau kembali dan merevisi atas peraturan presiden telah di tetapkan.
  2. Kado untuk rakyat tahun baru 2017 yaitu kenaikan biaya bahan pokok secara drastis sehingga rakyat kecil tidak mampu mendapatkan haknya dan menggapai sejahtera, oleh karena itu, kami sebagai warga Negara dan Mahasiswa menuntut pemerintah untuk menurunkan harga bahan pokok
  3. Indonesia Negara Kaya, sumber daya alam sangat melimpah, kami mohon

kepada pemerintah untuk mengatur dan mengelola Indonesia menjadi negara yang lebih Mandiri,

7 STOP Tenaga Kerja Asing.

Jangan lupakan parlemen jalanan, kami MAHASISWA selalu siap mengawal kebijakan pemerintah untuk peduli terhadap rakyat dan berada pada garis yang semestinya kalau tidak kami MAHASISWA siap akan turun jalan kembali.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password