Curas di Way Kanan Lampung : Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Curas di Negara Batin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Tim Tekab 308 polres way kanan berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).  Tersangka  terpaksa dihadiahi peluru pada bagian kaki karena berusaha melawan saat akan ditangkap. (25/08)

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK mengatakan, tersangka yang diamankan yakni, Damin (37) Warga Dusun Srimulyo Kampung Srimulyo Kec. Negara Batin Kab. Way kanan.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban Nurkolis warga dusun umbul wayan Reg. 44 HTI Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan,” imbuh AKP Yuda

Lebih jauh, sambung AKP Yuda , kejadian bermula pada hari rabu tanggal 23 agustus 2017 sekira jam 02.00 Wib pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang telah melakukan pencurian dengan kekerasan dirumah korban Nurkolis modus pelaku dengan cara saat ibu korban membuka pintu belakang hendak keluar rumah tiba-tiba langsung ditodong oleh pelaku yang menggunakan senjata api, kemudian pelaku masuk dengan menggunakan tutup muka atau sebo,  lansung mengancam dan meminta uang kepada korban namun korban tidak memiliki uang kemudian pelaku mengikat semua orang yang ada dirumah. termasuk Adik korban nyaris di rudapaksa, namun salah satu pelaku melarang rekannya sehingga tidak terjadi selanjutnya tersangka mengambil barang-barang berharga korban.

Sehingga membuat korban mengadukan kejadian ini pada petugas. Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dengan melakukan cek lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Sehingga dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017. Tim Tekab 308 Polres Way Kanan berhasil menangkap tersangka setelah mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa salah satu TSK.  An.  DAMIN sedang berada di dusun  Srimulyo Kampung Srimulyo Kecamatan Negara Batin Kab. Way Kanan lalu Anggota menuju kampung tersebut, sesampainya di Kampung Srimulyo sekira jam 19.00 Wib  anggota gabungan Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Negara Batin langsung melakukan penangkapan namun pada saat penangkapan TSK melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri setelah anggota memberikan tembakan peringatan keudara namun tidak diindahkan oleh pelaku sehingga anggota mengambil tindakan tegas  terarah dan terukur dengan melumpuhkannya pada kaki sebelah kanan tersangka selanjutnya tersangka dan barang bukti dua pucuk senpi rakitan jenis revolver beserta 11 amunisi aktif, 1 buah hp strawberry warna putih, satu buah salon aktif merk advance,  satu buah aki, satu buah korek api berbentuk senjata api jenis revolver dan dua buah senter kepala warna orange hitam dibawa kepolres way kanan untuk dilakukan pemeriksaan

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kita persangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password