Polres Agam Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepolisian Resor Agam Sumatera Barat berhasil menangkap TH (20) yang diduga pelaku tindak pidana kasus pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah hukum Polres Agam, dan mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor.

“Tersangka kita amankan di rumahnya di Padang Lansano Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (23/8) sekitar pukul 19.00 WIB”, ujar Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Reza, S.Ik.

Iptu Reza menambahkan saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari tersangka, dan hasil pengembangan anggota dilapangan berhasil mengamankan lima unit sepeda motor.

IMG-20170825-WA0078

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa tiga unit Honda Beat, satu unit Honda Vario Techno dan satu unit Honda Mega Pro telah diamankan di Mako Polres Agam.

“Tersangka ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan, setelah sebelumnya korban melapor terkait sepeda motornya yang hilang”, jelasnya.

Tersangka menyebutkan dirinya dalam melakukan aksinya tidak sendirian, ia dibantu oleh dua temannya dengan inisial A dan M (masih dalam pengejaran) dengan menggunakan kunci T.

“Kita masih mengejar dua tersangka lainnya yang ikut dalam dalam melakukan curanmor”, tambah Kasat Reskrim.

Informasi yang diperoleh, tersangka telah melakukan aksinya pada 11 tempat kejadian perkara di wilayah hukum Polres Agam dan wilayah hukum Polres Pariaman. Namun pihaknya tetap melakukan pengembangan dan berkemungkinan masih ada tempat kejadian perkara lain.

“Kami mengimbau kepada warga khususnya di wilkum Polres Agam untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara memakirkan sepeda motor di lokasi lebih aman, memastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci dan lainnya agar tidak menjadi korban”, tutupnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Alfian
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password