Polres Lampung Utara Gelar Patroli Terpadu Karhutla

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu pada saat sekarang ini terkadang panas terkadang juga hujan, tetapi kondisi ini tidak bisa menjamin sebagian wilayah di Kab. Lampung Utara, menjadi lembab dan dapat terbebas dari kebakaran hutan dan lahan. Hal ini diketahui berdasarkan kegiatan patroli terpadu Karhutla yang dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Utara, Jum’at (25/8/17).

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil polsek jajaran Polres Lampung Utara yang tergabung dalam patroli karhutla tersebut masih menemukan dilahan masyarakat yang kondisinya sudah ditebas tebang yang sudah mengering dan siap untuk dibakar.

Personil Polsek memberikan Himbauan Kepada Masyarakat tetang karhutlah
Personil Polsek memberikan himbauan Kepada Masyarakat agar tidak membakar hutan maupun lahan

Lanjut Kapolres, personil yang melaksanakan patroli melakukan pendataan serta menyambangi pemilik lahan tersebut dan memberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan maupun lahan, “selain melaksanakan patroli personil juga melaksanakan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat dan melakukan pengecekan terhadap ketersedian air berupa embung-embung yang natinya dapat digunakan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan”.

“Patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kab. Lampung Utara”. Ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM.(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password