Silaturrahmi Kebangsaan, Kapolres OKI Menghadiri Deklarasi DPC NU OKI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Untuk penguatan nilai nilai kebangsaan antara pemerintah dan para tokoh tokoh agama serta alim ulama, pengurus cabang Nahdlatul ulama Kabupaten OKI mengundang segenap jajaran Polres OKI dan Kodim 0402 OKI untuk menghadiri kegiatan silaturrahmi di Pondok pesantren An Nur Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Jum’at (25/08).

Didalam kegiatan silaturrahmi yang dilaksanakan ini, dengan mengusung tema “Mendukung Perpu No.02 Tahun 2017 Bersama Kita Jaga Pancasila dan NKRI” dihadiri oleh segenap pengurus Pondok pesantren dan seluruh santrinya, organisasi kepemudaan serta aparatur pemerintahan Desa dan Kecamatan Lempuing.20170825_135537

Mengawali kegiatan dengan acara inti, sekretaris NU Bapak Abu Yasir Rabbani membacakan NASKAH DEKLARASI.
IMG-20170825-WA0235

Ketua DPC Nahdlatul Ulama Kab OKI KH Syamsudin Nur, S.Ag M.Pd.I didalam sambutannya menyampaikan bahwa, seluruh lapisan pengurus Nahdlatul Ulama siap mendukung Pemerintah untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam negeri.

“Tema kita sudah jelas kalau keutuhan NKRI adalah harga mati. Mari kita dukung pemerintah yang telah menerbitkan Perpu No. 02 Tahun 2017. Mari kita jaga Pancasila sebagai ideologi pemersatu Bangsa didalam keberagaman”. Seru KH Syamsudin Nur S.Ag, M.Pd.i.

Dandim 0402 OKI yang diwakili oleh Kapten Inf R M Hatta didalam sambutannya juga menyampaikan agar nilai nilai kebangsaan yg mulai luntur harus kita bangkitkan kembali.

“melalui kegiatan silaturrahmi ini, kami mengajak segenap lapisan masyarakat agar kembali membangkitkan nilai nilai Pancasila dalam pergaulan dan kehidupan sehari hari. Sehingga keutuhan NKRI yang kita tetapkan dengan harga mati dapat terwujud”. Ujar Kapten Inf M Hatta.

Pada rangkaian kata sambutan terakhir, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus DPC NU Kabupaten OKI atas terselenggaranya kegiatan yang akan menjadi dukungan moril bagi TNI/ Polri demi tegaknya NKRI.

“Pada kesempatan yang istimewa ini, saya mengucapkan syukur kepada ALLAH SWT dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir. Kepada Pondok Pesantren An Nur yang telah menyediakan tempat, sehingga acara silaturrahmi ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di dalam keberagaman dapat terjalin dengan menanamkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita sehari hari”.Ujar AKBP Ade.

Penulis : Ilham (WAP45)/ Polres OKI
Editor  : Alfian.
Publish : Ilham (WAP45)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password