Menjadi Insan Bhayangkara Yang Beriman dan Bertaqwa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso, Kamis,24 Agustus 2017 Setelah pelaksanan apel pagi selesai,seluruh personil Polres Poso melaksanakan kegiatan Binrohtal sesuai dengan jadwal pada setiap hari kamis,Kegiatan tersebut langsung diarahkan oleh Kasubbag Pers AKP Sukamto selaku Pawas.

Pelaksanaan Binrohtal di masing-masing tempat ibadah yang beragama islam di masjid attaqwa dan yang beragama nasrani di gereja oikumene kecuali personil yang beragama hindu pelaksanan ibadah di pelayanan tunggu Sat Intelkam Polres Poso.

untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

2

Brigadir Ilham Sriawan anggota Reskrim Polres Poso memimpin yasinan bersama dan dilanjutkan dengan ceramah singkat dalam isi ceramahnya mengajak kepada seluruh personil yang beragama islam dalam momen bulan Julhijah ini ada perintah untuk melaksanakan ibadah haji dan berqurban.

Ibadah haji merupakan rukun islam yang terakhir yang di perintahkan bagi umat islam yang sudah mampu menunaikannya mengorbankan harta dan jiwa di jalan Allah S.W.T dan berkurban ini dilaksanakan setiap tahun ada anggapan bahwa kalau sudah berqurban tahun lalu tidak lagi berqurban tahun ini,anggapan ini harus kita luruskan bahwa berqurban di laksanakan setiap tahun. Tutur Pak Ilham.

Khotbah di gereja Oikumune di pimpin oleh pendeta Ranus Sadu’u,S.Pak menyampaikan bahan renungan diambil dari kitab hakim-hakim Pasal 16 ayat 15/21 menceritakan kekuatan simson sebagai manusia yang kuat namun tunduk dan taklut pada seorang wanita yang bernama delila  dan penyampaian nasehat agama hindu disampaikan oleh Kasat Intelkam Iptu I Nyoman Sudano menyampaikan tentang ajaran-ajaran hindu dan makna hari raya pagarwesi yang telah di laksanakan beberapa hari lalu.

1

Sebelum giat binrohtal di mulai Kabag Sumda Kompol Duka Beddu,SH,MH mengajak kepada seluruh personil dengan penuh kesadaran diri untuk melaksanakan kegiatan binrohtal karena kegiatan ini sudah menjadi Program dalam rangka pembinaan Sumber daya manusia menjadi Insan Bhayangkara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.Ungkap beliau.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password