Kasus Penganiayaan Petugas Damkar, Kabag Ops Polres Banggai : Itu Masalah Pidana Murni

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta SH menyatakan peristiwa yang menyebabkan kematian salah seorang pegawai magang di Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Banggai berinisial NH (20) adalah masalah pidana murni.

“Tak ada kaitannya dengan isu isu kontra produktif yang berkembang di masyarakat,”ungkap Kabag Ops dalam siaran pers tertulis kepada awak media, Rabu (23/8/2017).

Atas kejadian itu, Polres Banggai turut berduka cita atas meninggalan NH yang merupakan warga Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk. “Semoga almarhum khusnul khotimah,” doa Kompol Margiyanta SH.

Selain itu, Kabag Ops juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat dan unsur pemerintah daerah, Polri dan TNI bisa bahu membahu menyampaikan melalui masjid atau gereja atau tempat pertemuan lainnya, bahwa Polri berusahafa semaksimal mungkin memproses hukum dengan transparan dan secepatnya agar warga di luar kota tidak perlu melakukan mobilisasi masuk ke kota Luwuk.

Aksi bakar ban dan menutup jalan, lanjut Kabag Ops, agar segera dihentikan karena proses hukum sudah berjalan. “Aksi tersebut hanya merugikan warga Luwuk, aktifitas sekolah terganggu, aktifitas ekonomi terganggu dan membuat rusak jalan dan juga sangat mengganggu masyarakat lainnya,” papar Kompol Margiyanta SH.

Kabag Ops menambahkan, perekonomian dan iklim investasi di Kabupaten Banggai mendapat sorotan negatif dari kabupaten lain maupun dari masyarakat lain di luar Kabupaten Banggai.

“Marilah kita jaga bersama iklim kondusif Kabupaten Banggai, sehingga kebanggaan kita semua tetap terjaga sepanjang massa,” harap Kabag Ops Polres Banggai.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password