Kapolres Bolmong Ingatkan Warga Gereja akan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pengurus Sinode GMIBM Kotamobagu melaksanakan diskusi dan sosialisasi tentang anti radikalisme, anti terorisme, kemiskinan dan lingkungan hidup, yang digelar di aula gedung Sinode, Kamis (24/8/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan Majelis Gerejawi yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Hadir sebagai pembicara adalah anggota DPD RI utusan Sulut Benny Ramdhani, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, Dandim Bolmong dan Kepala Kemenag Kotamobagu.

Anggota DPD RI ini mengajak warga dan seluruh anak bangsa agar memahami 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu Kapolres juga minta masyarakat selalu waspada terhadap bahaya ancaman radikalisme dan terorisme. “Radikalisme merupakan embrio lahirnya terorisme. Radikalisme adalah suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner, dengan cara-cara ekstrim,” katanya saat membawakan materi.

Menurutnya ada beberapa ciri yang bisa dikenali dari sikap dan paham radikal, yakni sikap tidak mau menghargai pendapat dan keyakinan orang lain, selalu merasa benar sendiri, selalu membedakan diri dari umat lainnya dan cenderung menggunakan cara-cara kekerasan untuk mencapai tujuan.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password