Unik, Ini yang Dilakukan Kapolres Banjarnegara Lepas Purna Bhakti Anggotanya

2

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara melepas anggotanya yang telah purna bhakti dengan cara yang unik yaitu mengantarkan para purna bhakti menggunakan becak hias, Kamis (24/8/2017).

Bukan tukang becak yang menarik becak hias ini, namun Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH bersama dengan Wakapolres Banjarnegara, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas hingga para Kapolsek turut serta mengayuh becaknya.

Setelah sebelumnya dilakukan upacara pelepasan dan tradisi pedang pora, sepuluh anggota Polres Banjarnegara yang purna bhakti ini kemudian diantarkan oleh pejabat Polres Banjarnegara mengelilingi wilayah kota Banjarnegara.

“Jadi ada 10 becak. Hal ini dalam rangka wisuda purna bhakti. Beliau yang telah melaksanakan tugas hingga masa dinasnya selesai kita berikan acara yang membuat kenangan beliau karena telah berjasa bagi Kepolisian,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Kapolres menjelaskan bahwa dalam acara ini ada 10 anggota Polres Banjarnegara yang purna bhakti periode ini. Namun satu anggota berhalangan hadir karena sakit. Sedangkan sembilan anggota Polres Banjarnegara tersebut meliputi delapan anggota Polri dan satu PNS Polri.

Menurut Kapolres Banjarnegara, dengan melepas menggunakan becak ini dapat menorehkan kenangan tersendiri kepada para purnawirawan.

“Seru sekali (mengayuh becak). Dengan menggunakan becak ini kami semua bisa mengemudikan becaknya secara langsung. Ini merupakan pengalaman pertama saya. Dengan acara ini semoga menjadikan kenangan tersendiri untuk beliau,” imbuh Kapolres.

13

Dalam acara itu, terlihat sekali senyum bahagia para anggota Polres Banjarnegara yang telah purna bhakti ini. Bak seorang ‘artis’, para purnawirawan sesekali melambaikan tangan dan berdadah ria kepada masyarakat yang menonton.

Kompol (Purn.) Larasno, SH yang telah berdinas selama 35 tahun 3 bulan ini menyatakan apresiasinya kepada Polres Banjarnegara khususnya Kapolres Banjarnegara akan idenya dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya tidak terbayang sampai sejauh ini kesetiaan dan penghargaan pimpinan kepada anggotanya. Ternyata sampai sejauh ini katresnan (kecintaan) dan perhatian pimpinan kepada para purna. Dengan adanya acara tadi saya merasakan rasa kekeluargaan tetap erat,” tuturnya.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password