Upaya pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Terus Ditingkatkan

Tribratanews polri.go.id polda kalbar polres ketapang – Pada Hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2017 sekira pukul 12.30 Wib s/d 15.45 Wib, Polsek Sandai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Sandai.

Adapun petugas petugas personil yang melaksanakan kegiatan adalah Arasyid Darmaja Manggala Agni Daerah Operasi Ketapang,  Regi Gustiar Manggala Agni Daerah Operasi Ketapang, Kopda Ais. P Koramil Sandai, Bripka Hary Susanto, Anggota Polsek Sandai, Alfian  dan Sabran.

Sebelum melaksanakan patroli terpadu, personel menerima arahan di Posko Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan yang terletak di Desa Petai Patah.

Kemudian seluruh personel melaksanakan kegiatan patroli di jalan raya dan melewati Desa Petai Patah, Desa Muara Jekak dan Desa Randau Jekak.

Pada saat patroli ada ditemukan lahan yang sudah di buka masyarakat dengan cara ditebang dan memberikan himbauan agar tidak membakar lahan yang sudah ditebang, Saat pelaksaan patroli tidak ditemukan titik api maupun lahan yang sudah dibakar.

Selanjutnya mencari sumber air terdekat dapat digunakan apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran lahan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membagikan selebaran kepada warga masyarakat baik itu dirumah maupun di warung – warung agar masyarakat paham akan dampak yang ditimbulkan akibat adanya kebakaran hutan dan lahan yang mana dapat mengganggu kesehatan manusia dan ekosistem hutan serta memberitahukan kepada masyarakat apabila menemukan kebakaran lahan ataupun hutan untuk segera menghubungi instansi terdekat.

Sarana transportasi yang digunakan pada saat pelaksanaan kegiatan adalah kendaraan sepeda motor dengan kondisi cuaca yang cerah dan tidak ada hambatan.

Penulis. : matalip
Editor. : ummi fadllah/ sugeng hs
Publish. : cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password