Mentri BUMN Distribusi dan Louncing Kartu Tani  Propinsi Jawa Tengah  di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Magelang.

ac6d0953-541f-40cd-994b-551db5c229f2Mungkid, tribratanewspolresmagelang.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Rini Sumarno, telah melaksanakan Louncing Kartu Tani Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Lapangan Drh. Soepardi Kota Mungkid, Kamis, 12/1/2017.

Bupati Magelang Zaenal Arifin,SIP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih bahwa Kabupaten Magelang ditempati guna Louncing Kartu Tani ini, Semoga dengan mempunyai Kartu tani para petani khususnya di Kabupaten  Magelang dapat meningkatkan Mutu pertanian dan hasil panen yang maksimal karena 57 persen warga Kabupaten  Magelang mayoritas bertani.

Sedangkan Gubernur Jateng Gandjar Pranowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bahwa harga cabai sekarang ini membikin marah semua orang karena harganya yang melambung tinggi.

Setiap musim tanam  petani membutuhkan keperluan pupuk akan tetapi  pupuk langka kalaupun ada harganya melambung tinggi sehingga para petani sulit untuk menjangkaunya sehingga menggunakan pupuk seadanya, dengan kartu tani kerjasama antara penyuluh pertanian  dengan BRI pendistribusian  pupuk  bisa lancar.

Setelah kartu pendistribusian  untuk petani akan dilanjutkan kepada kartu untuk para  nelayan

Petani harus di data secara konkrit kapan  tanam, kapan memberi pupuk dan kapan akan panen sehingga bulog bisa menyerap hasil panen  Sekarang sedang 21 daerah dan kedepan wilayah jateng smua, ujar Ganjar.

Selanjutnya di Serahkan Kartu Tani  dan beberapa Traktor Tangan secara Simbolis oleh Mentri BUMN kepada perwakilan Petani , dilanjutkan Telekomfrens dengan perwakilan 21 Kabupaten se Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekertaris Mentri BUMN, Dirut Bulog, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng di wakili oleh Kapolres Magelang, Setda Jateng , Kepala Dinas Pariwisata, Dandim 0705 Magelang, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Personil Polres Magelang dipimpin oleh Perwira Pengendali Kasat Sabhara  Ajun  Komisaris Polisi M.Adhi,SH.MH.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password