Residivis Curanmor Berhasil Diringkus Polisi Kotabaru

IMG-20170823-WA0030-620x330

Tribaranews.polri.go.id,Polres Kotabaru- Seorang laki – laki berinisial AS pelaku curanmor berhasil dilumpuhkan oleh team Buser Polres Kotabaru. AS melakukan aksinya di Jl.Mufakat Mandin Gg.Salak Rt.10 Rw.05 Desa Semayap Kec.Pulau Laut Utara Kab.Kotabaru. kejadian tersebut berawal pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 skj 03.30 wita dimana pada saat Isnawati sang pemilik motor terbangun dari tempat tidur keluar rumah dan melihat sepeda motor miliknya yang diparkir di seberang rumah ternyata sudah dibawa oleh pelaku.

Setelah mengetahui bahwa sepeda motor miliknya raib di bawa oleh pelaku. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya yang kemudian melapor ke SPKT Polres Kotabaru dimana dalam kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp.15.000.000,-

Satreskrim kotabaru

Barang bukti motor yang dibawa kabur pelaku

Setelah laporan kejadian tersebut Team Buser langsung melakukan penyelidikan dan pada tanggal 23 Agustus 2017 Team Crime Hunter Unit Buser Satreskrim Polres Kotabaru berhasil melumpuhkan AS pelaku curanmor dengan melepaskan dua tembakan satu kali tembakan peringatan dan tidak dihiraukan pelaku kemudian team melepaskan tembakan kedua dan mengenai kaki kanan pelaku. Team Buser yang dipimpin Ipda I Gede Bagus A.S, S.TrK melalui Bripka Alamsyah Sugiarto menjelaskan “kami terpaksa melepaskan tembakan ke arah pelaku dan mengenai kaki kanan pelaku.karena pada saat ingin dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan dan mencoba melukai petugas”, ujarnya selaku wakanit Buser.

Satreskrim kotabaru

Tersangka AS (posisi ditengah) yang berhasil di bekuk Tim Crime Hunter Polres Kotabaru

Setelah pelaku AS berhasil di amankan kemudian team buser melakukan interogasi terhadap pelaku yang mana bahwa benar pelaku AS memang telah mencuri sepeda motor milik korban pada hari sabtu  19 agustu 2017 sekira jam 02.00 dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan yang mana pada saat itu rumah korban memang dalam keadaan tidak terkunci.

kemudian pelaku melihat ada kunci sepeda motor dan handphone milik korban yang berada di dekat televisi. Kemudian pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor milik korban  dan kemudian membawa pergi sepeda motor korban yang sedang terparkir diseberang rumah korban.

Pelaku membawa sepeda motor milik korban menuju ke arah tanjung seloka. Pada hari minggu tanggal 22/08 sekira jam12.00 wita pelaku menjual sepeda motor curiannya di Desa Sungai Bahim Kec.Pulau Laut Selatan Kab.Kotabaru seharga Rp.4.500.000,- dan untuk saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penyidikan unit krimum sat reskrim polres kotabaru.

 

Penulis : Rose

Editor : Umi Fadilah

Publish : Jayadi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password