Rombongan Bus Calon Jamaah Haji Alami Tabrakan Beruntun

bus-rombongan-haji-tabrakan-beruntun_m_9464

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya. Seperti nasib nahas, kecelakaan beruntun yang melibatkan bus rombongan Calon Jamaah Haji (CJH). Bus yang akan mengantar rombongan CJH asal Jombang ke Asrama Haji Sukolilo mengalami tabrakan di Jalan Raya Trosobo Kecamatan Taman.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut sempat membuat laju rombongan CJH tertunda dan mengakibatkan kemacetan. Tetapi beberapa saat kemudian, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji, Sukolilo.

Dari keterangan sejumlah saksi, rombongan bus CJH tersebut melaju kencang dengan pengawalan mobil patwal polisi. Saat tiba di Jalan Raya Trosobo, bus rombongan nomor 10 nopol W 7686 UY tiba-tiba melaju lambat. Hal tersebut membuat mobil ambulans nopol S 8198 WP menabraknya.

“Ambulans menabrak sisi belakang bagian kanan bus,” kata Alfan, salah satu saksi mata.

Setelah ditabrak ambulans, sopir bus rupanya kaget. Bus kemudian melaju kencang hingga menabrak bus rombongan CJH nomor 9 yang ada di depannya. Tabrakan tersebut membuat bodi depan bus nomor 10 rusak dan kacanya retak.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya mengatakan kecelakaan beruntun tersebut membuat kondisi bus rusak. Bodi depan ambulans bagian kiri juga rusak. Sebaliknya bodi belakang bus nomor 9 juga retak karena ditabrak bus nomor 10.

“Namun kondisi penumpang dan sopir semuanya selamat,” terangnya.

Dia mengungkapkan, meski sempat menepi untuk melakukan pemeriksaan usai kecelakaan, bus rombongan CJH tersebut langsung melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Sukolilo. “Tidak ada masalah dan rombongan langsung bergeser ke Surabaya dengan pengawalan,” pungkasnya.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password