Polri Siap Datangkan Kapal dan Helikopter Untuk Pengamanan Pilgub Malut

Irjen M Iriawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  (Asops) Mabes Polri, Irjen Pol Mochammad Iriawan berjanji akan memberikan bantuan personil maupun sarana prasarana ke Polda Maluku Utara (Malut) jika ada permintaan.

“Apapun saya akan kirim dari Mabes Polri, baik itu pasukan maupun sarana prasarana seperti kapal maupun helikopter untuk Polda Malut,” ungkap Asops Mabes Polri, Irjen Pol Mochammad Iriawan ketika.

Melihat Provinsi Maluku Utara dari penampilan, kata Mantan Kapolda Metro Jaya itu, masih sangat cukup baik di bandingkan Provinsi-Provinsi lain, maka itu, pihaknya juga akan kembali untuk meminta paparan dari Kapolda terkait dengan apa yang menjadi kekurangan Polda Malut sehingga bisa di back-up dari Mabes Polri.

“Saya pasti akan kembali ke Malut,” singkatnya.

Terkait antisipasi Polri dalam pengamanan Pilkada Malut 2018 mendatang sehingga tidak seperti tahun-tahun sebelumnya kata, Irjen Pol Mochammad Iriawan, dulu Malut memang ada konflik, namun itu sudah menjadi memorry dan kita tetap akan melakukan oengamanan sehingga tidak terjadi lagi.

“Situasi sekarang sudah sangat baik di bandingkan dulu, bahkan masyarakat Malut sesuai amatan saya ini sudah sangat berubah jauh,” akunya.

Bahkan, dirinya optimis dengan kepemimpinan Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum ini, akan bisa menciptakan situasi kamptibmas di Malut menjadi aman tertib dan damai sampai pada selesai Pilkada nanti.

“Saya juga bisa jamin Kapolda Malut akan bisa memenets kejadian itu seperti kejadian pada beberapa tahun silam,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kedatangan Asops Mabes Polri, Irjen Pol) Mochammad Iriawan di bumi Malut ini didampingi dua pejabat Mabes Polri masing-masing, Karodal Ops Mabes Polri, Brigjen Pol Kushariyanto dan Kabaglat Ops Mabes Polri, Kombes Pol Edison Sitorus, dengan menumpangi pesawat khusus Mabes Polri jenis Beechjet tipe 400 XP dengan kapasitas 9 orang yang bertolak dari Timika -Ternate – Banjarmasin

Penulis             : Mandala

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password