Tatap Muka Kapolda dengan Prajurit Kodim 1419/Enrekang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, hari ini Kamis 24 Agustus, rombongan juga bersilaturahmi dengan personel Kodim 1419/Enrekang.

Setelah menerima sambutan resmi Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Aries dwiyanto di Makodim, rombongan langsung bergerak ke Hall Centre Enrekang untuk bertatap muka.

Dalam sambutannya dandim mengucapkan terimakasih dan selamat datang untuk Kapolda dan rombongan, serta melaporkan harmoninya hubungan antar dua instansi ini.

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan pentingnya sinergitas TNI – Polri, khususnya di Enrekang. Sebab menghadapi situasi teraktual kini dibutuhkan kerjasama aktif TNI – Polri.

Kesetiaan Polri maupun TNI tentunya tidak perlu diragukan lagi, bersama kita harus bisa menguatkan rasa cinta tanah air.

Jangan lupakan cita cita para pendahulu dalam memerdekakan bangsa ini dengan terhormat. Mengawal pembangunan bahkan bila perlu menjadi triger di bidang pembangunan bangsa.

Selain itu, TNI Polri juga berperan sebagai benteng atas arus globalisasi dan perkembangan paham paham yang tidak sesuai dengan konstitusi dan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Lakukan deteksi dini dan pencegahan semaksimal mungkin menghadapi ancaman persatuan. Sebab dibutuhkan energi yang jauh lebih besar bila sampai terjadi konflik di masyarakat”, seru Jenderal yang hobi bersepeda ini.

Tatap muka diakhiri dengan saling bertukar plakat cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama. Selanjutnya rombongan bertolak menuju Tana Toraja.

Penulis : Hendrik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password