Polda Malut Siapkan Personel Amankan Idul Adha 1438 Hijriah

Pertebal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Malukiu Utara, Sebanyak 1.975 Personil di Jajaran Polda Maluku Utara (Malut) siap melakukan pengamanan Idul Adha 1438 Hijriah, Tahun 2017 Masehi di delapan Kabupaten dan Dua Kota Yang ada di Malut.

“1.975 personil yang kita terjunkan dalam pengamanan Idul Adha itu merupakan jumlah total jika di tambah dengan jumlah personil yang ada di masing-masing Polres,” ungkap Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari S.H.,M.H. Kamis, 24/8/2017

Menurut Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari S.H.,M.H, pengamanan yang dilakukan di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Malut ini, masih akan tetap terfokus pada rumah ibadah (Masjid) dan lapangan yang di pakai untuk melaksanakan sholat Idul Adha nanti.

“Selain masjid dan lapangan yang di pakai dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, kita juga akan tetap melakukan pengamanan di pusat pertokoan dan lokasi pariwisata, karena itu merupakan tempat keramaian,” akunya.

Disentil terkait dengan titik fokus pengamanan sesuai dari pemetaan wilyah di Polda Malut kata dia, Kota Ternate merupakan sentral kehidupan, karena seluruh etnis dan seluruh kebutuhan masyarakat bahkan masjid yang terbesar dan terbanyak juga ada di Ternate.

Meski demikian kata Karo Ops, pengamanan yang dilakukan ini tidak hanya terpusat di Kota Ternate saja, namun semua Kabupaten tetap menjadi titik fokus dari Polda untuk dilakukan pengamanan.

Dari jumlah seribu lebih personil yang di siapkan itu lanjur Kombes Pol Juwari S.H.,M.H, Polda tidak menerjunkan personil khusus seperti gegana dan lain sebagainya, namun Polda tetap menurunkan tim Boddy Sistem yang di pakai unit-unit yang memang telah disiapkan.

“Malut ini sangat aman, dan ini juga disampaikan langsung oleh Pak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat melakukan vidio confrance di rupatama Polda Malut Kemarin,”

Perwira tiga bunga di Mapolda Malut itu berharap sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat di Maluku Utara, agar tetap menjaga situasi dan kondisi yang relatif kondusif ini dan jangan membuat banyak kegiatan yang memancing keributan.

“Jaga toleransi antara umat beragama, siapa yang melaksanakan ibadah mari kita jaga bersama,” pungkasnya.

Penulis             : Mandala

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password