Narkoba di Tulang Bawang Lampung : Konsumsi Sabu Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi

narkoba di gedung aji

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Gedung Aji Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu hari Rabu (23/08/2017) sekira pukul 21.00 Wib di Kp. Karya Bhakti Kec. Meraksa Aji Kab. Tulang Bawang.

“Pelaku berinisial AS als KT (25) warga Kp. Karya Bhakti Kec. Meraksa Aji Kab. Tulang Bawang dengan barang bukti berupa 1 buah bong / alat hisap sabu, 1 buah pirek yang masih terdapat sisa sabu, 1 buah korek api gas, 1 buah jarum dan 1 buah alat untuk menyimpan pirek dan jarum,” ungkap Kapolsek Gedung Aji Iptu. Nursuwondo mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Kamis (24/08/2017).

Kapolsek menerangkan bahwa penangkapan terhadap pelaku berinisial AS als KT berawal dari informasi warga masyarakat yang mengatakan bahwa pelaku AS als KT sering mengkonsumsi narkoba jenis sabu, berbekal informasi tersebut Kapolsek langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku, saat pelaku AS als KT sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu di dalam rumahnya, anggota langsung melakukan penggerbekan dan penangkapan terhadap pelaku, sehingga pelaku hanya kaget dan pasrah saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian, selanjutnya pelaku AS als KT berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Gedung Aji untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti yang Disita dari pelaku As als KT
Barang Bukti yang Disita dari pelaku As als KT

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku AS als KT mengaku “saya sudah lama memakai sabu karena membuat badan saya merasa fit dalam bekerja dan apabila saya tidak memakai sabu badan saya terasa pegal-pegal semua”.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp.8.000.000.000,- (delapan miliar rupiah),” pungkas Iptu. Nursuwondo.

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Umi Fadilah
Publish : Najib

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password