Coffee Morning Polda Sulbar bersama Jurnalis : Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Daeran Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs. Nandang, MH dan Pejabat Utama Polda, kembali menggelar Coffee morning bersama pimpinan redaksi dan wartawan Se-Kab. Mamuju, Kamis (24/08/17) di Aula Mapolda Sulbar Jln. Ahmad Kirang Mamuju.

Kabid Humas Polda, AKBP Mashura, SH menyampaikan, Acara Coffee Morning sudah menjadi agenda bulanan Polda dalam rangka membangun hubungan yang semakin baik dan lebih akrab serta harmonis antara pihak Polda dengan para Wartawan.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan Coffie Morning tersebut digelar bertujuan untuk mempererat jalinan Silaturahim sekaligus untuk membangun kerjasama antara Polri. Tentunya dalam hal ini adalah Polda Sulbar dengan para Jurnalis untuk saling bersinergi dalam bidang pemberitaan yang positif dan informasi yang membangun demi untuk mencerdaskan masyarakat Sulawesi Barat pada khususnya. Tuturnya

Selain itu, Kapolda juga mengatakan dalam kegiatan ini tidak ada penyampaian khusus terkait kasus-kasus menonjol karena sampai saat ini, Alhamdulillah situasi tetap aman terkendali tentunya tidak terlepas dari kerja sama rekan-rekan media sekalian. Tambahnya

Mengenai penyamapaian pendapat di muka umum tentu ada prosedur harus diketahui bersama agar dalam setiap aksi yang dilakukan tidak menyalahi aturan yang ada. Semisal kejadian tempo lalu di Kantor DPRD, menurutnya peristiwa itu berawal karena tidak adanya prosedur yang tepat. Jadi rekan-rekan media dan POLRI tentunya mempunya kewajiban untuk mencerdasakan masyarakat melalu Informasi-informasi yang mendidik. Katanya

Selain Coffee Morning, kegiatan juga diisi dengan pertanyaan, saran maupun pendapat dari para Jurnalis kepada Pihak Kepolisian. Sementara untuk pertayaan yang dilontarkan yaitu terkait tata tertib lalu lintas pada di tingkat pelajar yang masih banyak menggunakan kendaraan padahal belum cukup umur, selain itu terkait Traffic Light yang masih menjadi permasalahan khususnya di Kab. Mamuju dan terakhir usaha Bengkel di Mamuju yang seringkali menggangu arus Lalu Lintas.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa Permasalahan Tata Tertib Lalu Lintas memang masih sangat menghawatirkan utamanya dikalangan para pelajar padahal upaya untuk mengatasi hal tersebut sudah terbilang maksimal. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pemahaman demi keselamatan di jalan.

Sedangkan untuk  Traffic Light (Lampu Jalan) dan Usaha bengkel memang harus ditindak lanjuti. “tugas tersebut sebenarnya buka tugas POLRI namun kami berkewajiban untuk melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk penertiban usaha bengkel yang tidak memiliki ijin usahan, kami bertugas untuk hanya membeck UP untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”. Tujuannya tentu untuk mencegah terjadi kecelakaan Lalu Lintas. Tutur Kapolda.

Diakhir kegiatan, para Jurnalis juga mengucapkan rasa terimakasih Kepada Kapolda Sulbar atas sinergitas yang baik selama ini sekaligus bantuan satu ekor Sapi kepada pihak Wartawan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password