Narkoba di Payakumbuh : Nekat Tanam Ganja, Seorang Petani Dipolisikan

IMG-20170823-WA0042

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satuan reserse narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang petani laki-laki RW (40) warga Kelurahan Kepalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, Rabu (23/8) sekitar pukul 04.00 WIB.

Ia ditangkap karena nekat menanam tanaman narkotika jenis ganja di dalam polibek disebuah pondok kebun ubi di Padang Bio Kelurahan Kapalo Koto Ampangan.

IMG_20170824_083013

Dari tangan pelaku disita satu pot bibit narkotika jenis ganja sebanyak 67 batang, satu pot bibit narkotika jenis ganja sebanyak 52 batang, satu pot biji ganja yang belum tumbuh dan 1 unit hp merk Samsung.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Hendri saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku yang memiliki tanaman ganja tersebut.

“Seorang pelaku ditangkap karena memiliki tanaman ganja, TKP di sebuah kebun ubi”, ucap Aiptu Hendri.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Hendri Has beserta anggotanya berawal dari informasi masyarakat yang memberitahukan adanya tanaman yang mencurigakan diduga ganja.

Kemudian tim opsnal Sat Narkoba melakukan penyelidikan ke TKP dan ternyata benar, selanjutnya tim bergerak untuk menangkap pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan tanaman ganja yang berada di dalam polibek yang disaksikan oleh masyarakat setempat.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password