Ipda Faizyal Kadir,SH Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar SMP 1 Pamona Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP 1 Kecamatan Pamona Selatan oleh Satuan Lalu lintas Polres Poso yang di samapaikan oleh Kaur Bin Ops Lantas Ipda Faizyal Kadir,SH.Selasa 22/8/17

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan oleh Satlantas untuk memberikan pencerahan kepada pelajar baik yang ada di kota maupun pelajar yang ada di wilayah kecamatan.

Kali ini berada di SMP 1 Pamona Selatan KBO Lantas menyampaikan beberapa tips dalam berkendara kepada para pelajar antara lain siap diri dan siap kendaraan.Walaupun di usia ini para pelajar belum bisa mengemudikan kendaraan sesuai dengan aturan Undang-undang lalu lintas No.22 Thn 2009 tentang persyaratan mengemudikan kendaraan harus memiliki SIM namun demikian ini sebagai materi agar para pelajar bisa mengetahui dan memahaminya.Tutur KBO.

Siap diri artinya sebelum mengemudikan kendaraan harus memiliki SIM dan STNK dan siap kendaraan artinya kendaraan yang kita gunakan harus sesuai dengan keperuntukannya mulai dari kaca spion,lampu,rem,ban,dan komponen-komponen lainnya.Nantinya para siswa setelah berusia 16 Tahun sudah bisa memiliki SIM dan sudah diperbolehkan mengendarai sepeda motor. Tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi di tempat lain dalam waktu yang sama di SMA 1 Pamona Selatan yang di sampaikan oleh Kasat Lantas Iptu Arsyad Ma’aling,SH ini sudah menjadi Program Sat lantas untuk memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah sampai di pelosok kecamatan.Tutup KBO Lantas.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password