Marnit Teluk Melano Ajak Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kebersihan sebagian daripada iman merupakan sebuah peribahasa atau kata mutiara yang baik, Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kalbar melalui Jajarannya Markas Unit Patroli Teluk Melano ikut serta berpartisipasi dengan elemen masyarakat kecamatan simpang hilir untuk tidak membuang sampah plastik ke laut dan sungai, Selasa (22/08/2017).

Kita ketahui bersama bahwa sampah plastik sangat susah untuk terurai/ di daur ulang dan di waktu musim hujan banyak sampah plastik justru menyumbat arus/aliran air dan sewaktu-waktu bisa menyebabkan bencana banjir.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit patroli Teluk Melano Brigpol Ludi Sudarlan menegaskan kami bersama muspika kecamatan simpang hilir dan TNI maupun POLRI bahu membahu mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat di sepanjang alur sungai teluk Melano untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut ataupun sungai.

“Kegiatan inipun mendapat sambutan yang baik dari seluruh masyarakat dengan ikut berpartisipasi membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di aliran sungai teluk melano dan berharap kegiatan ini terus berlanjut sampai seterusnya”, harap Brigpol Ludi.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password