Curat Di Babel: Spesialis Pembobol Rumah Roboh Diterjang Peluru Petugas

Tribratnews.polri.go.id,_ Babel, Tim jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk dua kawanan pencuri spesialis bongkar rumah asal batam kepulauan riau, rabu 23 agustus dinihari.

Kabid Humas Polda Kep. Babel Akbp Abdul Mun’im didampingi Kasubdit III Jatanras Akbp Wahyudi pada saat konferensi perss, rabu 23/8/2017 mengatakan, Zakaria alias jaka dan ahmad firdaus dibekuk petugas di rumah kontrakannya di kawasan jl gajahmada kota pangkanglpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

curat

Sedangkan Jaka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kirinya karena berusaha kabur dan melawan saat akan dibekuk petugas. Dalam kasus ini polisi juga mengamankan ES selaku penadah barang curian tersebut. Barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka berupa 9 unit hp, 2 laptop, 1 notebook, 5 jam tangan, 3 dompet, 1 badik dan alat mencongkel jendela.

curat1
Dari keterangan kedua pelaku, mereka telah beraksi di 6 tkp, namun polisi masih mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan ada tkp lainnya. Pelaku yang baru satu bulan menetap di pangkalpinang dan tak memiliki identitas ini mengincar rumah yang sepi baik siang maupun malam, bahkan mereka tak segan beraksi dalam rumah yang penghuninya lengah.

Melihat kejadian ini, Kasubdit III Jatanras Dit Krimum Polda Babel Akbp Wahyudi menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada aparat desa setempat atau Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya warga pendatang. Selain melaporkan warga pendatang, diminta masyarakat juga menambah pengaman rumah seperti teralis untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali.

Penulis : Rohen/santo
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rohen /Bangka Belitung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password