Kapolsek Pimpin Pengamanan Penyambutan Pastor Fransiskus Dalam Rangka Syukuran Tahbisan Imamat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, – Polsek Serawai, Betempat Didermaga Kecamatan Serawai, Kapolsek Serawai Iptu Sukaif Pimpin Langsung Pengamanan Penyambutan Pastor Fransiskus Kebry, CM dan Rombongan Dalam Rangka Syukuran Tahbisan Imamat dan misa perdana di Gereja Katholik Santo Monsfort Kecamatan Serawai Selasa ( 22/08/2017).

Sesampainya Rombongan Pastor Fransiskus Kebry, CM didermaga Kec Serawai selanjutnya acara pengalungan bunga dan diarak menuju komplek pastoran Kecamatan Serawai, sebelum memasuki komplek pastoran terlebih dahulu dilaksakan acara tradisi adat potong hopong, setelah itu rombongan diarahkan kepastoran Kecamatan Serawai Untuk Beristirahat.
Pukul 17.00. Wib dilaksanakan misa ( Sembahyang ) perdana di Gereja Khatolik Santo Monsfort Kecamatan Serawai dan pada pukul 19.00. Wib dilanjutkan acara Jamuan Malam, Sambutan – Sambutan dan panggung hiburan di Rumah Kediaman Bapak Elisius Pujung yang beralamat di Komplek SDN 1 serawai.

Pastor Fransiskus Kebry, CM adalah anak pertama dari bapak Elisius Pujung dan Ibu Katarina.

Turut Hadir dalam acara penyambutan Tersebut Camat Serawai Harsumpeda, S. Sos, Msi, Kapolsek Serawai Iptu Sukaif, Danramil 1205 – 02/Serawai PELDA Prasetyo E. R, Anggota DPRD Dapil Serawai – Ambalau Honoratus Guntur S.E, kepala Sekolah SMA Negri 1 Serawai Plaun Suka S. Pd, kepala Sekolah SMK Negri 1 Serawai Stephanus Suryanto SP, Kepala Sekolah SMP negri 1 Serawai Kornelius Ngawan S. Ag, MM, Kepala Sekolah SMPK bukit Raya Serawai Y. Rampan, S.Pd, Dan Umat Khatolik Kecamatan Serawai Sekitar 1000 Orang.

Dalam Sambutanya Camat Serawai Menyampaikan Sangat berterima kasih atas antusias masyarakat dalam berlangsungnya acara tersebut, Camat Serawai juga berterima kasih kepada masyarakat atas keberlangsungan acara ini walaupun di Kec. Serawai berbeda – beda suku dan agama ( Kebhinekaan ) tetapi rasa saling menghormati antar masyarakat sangatlah tinggi sehingga keberlangsungan acara ini dapat berjalan aman dam kondusif.

Pastor Fransiskus Febry, CM, Menyampaikan Sangat Berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat serawai bahwa saya tidak bisa menjadi apa – apa tanpa Dukungan masyarakat serawai dan berterima kasih atas sambutan dan kehadiran masyarakat dalam acara Resepsi Tahbisan Imamat ini.

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolsek Serawai Iptu Sukaif Menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat serawai yang telah menjaga situasi kamtibmas kondusif terlebih lagi pada acara sukuran ini masyarakat Kecamatan Serawai diundang tidak hanya sebatas yang beragama nasrani namun yang beragama islam, budha juga diundang sehingga kita bisa merasakan keindahan keanekaragaman agama dan suku, mudah mudahan hal ini akan selalu dipertahankan oleh masyarakat Serawai.

Penulis : Har/Horong
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password