Kapolsek Meliau Polres Sanggau Gelar “Police Goes To School”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Selasa (22/8) 2017, sekira pukul 07.30 Wib. Sekolah Menengah Pertama Karmel Meliau mendapatkan pengetahuan tentang tentang Bahaya Narkoba, Tertib berlalu lintas, Bahaya Sex Bebas dan Kenakalan remaja.

Kapolsek Meliau IPTU M.R Pardosi, SH didampingi Kanit Binmas Polsek Meliau BRIPKA Harsono. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Karmel Meliau Titus, S.Pd dan Siswa-siswi berjumlah 76 orang.

Kapolsek Meliau IPTU M.R Pardosi, SH menyampaikan materi mengenai Kamseltibcarlantas yaitu pengetahuan tentang UU No.22 Tahun 2009 tentang himbauan dan larangan bagi pelajar sekolah yang belum memiliki SIM agar tidak menggunakan ranmor sendiri dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Perlu diketahui, penyebab kematian karena kecelakaan lalu-lintas jalan menempati peringkat ketiga di dunia setelah penyakit jantung dan TBC. Untuk itu, POLRI tidak henti-hentinya mengimbau segala lapisan masyarakat untuk peduli dan tidak menganggap remeh tentang keselamatan berlalu-lintas, sehingga tidak menjadi korban kecelakaan lalu-lintas. Selalu budayakan keselamatan dalam berlalu-lintas.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password