Dengan Sigap Polisi Merebut Senpira dari Balik Saku Jaket Pria ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Unit Reserse Kriminal Polsek Lubuklinggau Utara berhasil menangkap DA (40) pemilik senjata api rakitan jenis Revolver berikut 2 butir amunisi di jalur lintas Sumatera. Rabu (23/8/2017)

Penangkapan bermula saat Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara melaksanaka kegiatan kepolisian yang dikedepankan (KKYD) siang hari, salah satu kegiatannya melaksanakan patroli di Jalur Lintas Sumatera maupun tempat – tempat rawan kriminalitas. Melihat kendaraan minibus jenis Daihatsu Ayla terparkir di pinggir jalan dan tidak kunjung bergerak saat anggota berangkat patroli dan sekembalinya masih di tempat semula menimbulkan kecurigaan petugas.

Ketika diperiksa ternyata ada orang di dalamnya dengan posisi tertidur, lalu pintu mobil tersebut diketuk. Melihat ada yang membangunkannya spontan pelaku membuka pintu sedangkan tangan kanan pelaku sambil memegang sesuatu di saku jaket. Melihat gelagat yang mencurigakan, salah satu petugas merebut benda yang disimpan dibalik saku jaket pelaku. Ternyata yang diperebutkan petugas dan pelaku berupa sepucuk senpi rakitan jenis Revolver berikut dua butir amunisi didalamnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, SH. Sik melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Diaz Oktora, SH saat di konfirmasi awak Tribratanews membenarkan adanya penangkapan terhadap DA pemilik senjata api rakitan. Saat ini pelaku dan barang bukti sepucuk senpi rakitan berikut dua amunisi cold 38 produksi pindad dan sebilah pisau diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara.

 ” Benar DA sudah kita amankan dan pada saat dilakukan penggeledahan badan terselip di pinggang pelaku sebilah pisau. DA dikenakan pasal 1 ayat 1 dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 yaitu tanpa hak dan bukan profesinya membawa, menggunakan, memiliki dan atau menguasai senjata api dan senjata penusuk atau penikam.“ ungkap AKP Diaz

Masih dikatakan AKP Diaz, Kegiatan kepolisian yang dikedepankan (KKYD) merupakan program unggulan Polda Sumatera Selatan untuk menekan terjadinya tindak pidana Curas, Curat Curanmor, Narkoba, Premanisme dan Terorisme.

Program KKYD ini sangat evektif untuk menekan terjadinya tindak kejahatan. Terbukti dengan turunya jumlah kriminalitas di Polsek Lubuklinggau Utara. Selama pelaksanaan KKYD ini, kita sudah beberapa kali berhasil melakukan tangkap tangan pelaku curat, menemukan korban laka lantas yang tergeletak di jalan, penanggulangan kebakaran lahan dan cepat  tiba di TKP pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi,pungkasnya.

Penulis : Ermi / Polres Lubuklinggau

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password