Peringati HUT Polwan ke 69, Polwan Polres Singkawang Laksanakan Gaktibplin dan Penyuluhan

 

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bertempat dihalaman Polres Singkawang Jalan Firdaus Rais II, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat telah dilaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) khusus Polwan Polres Singkawang yang berjumlah 37 orang dalam rangka Hari Jadi Polwan yang ke 69, Rabu (23/08/2017).

Sebelum pelaksanaan gaktibplin, Polwan Polres Singkawang terlebih dahulu mendapat arahan dari Wakapolres Singkawang Kompol Dhani Catra Nugraha, SH, S.IK dan dilanjutkan arahan dari Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol Isbullah, SH terkait harkat dan martabat sebagai seorang polisi wanita.

Setelah selesai menerima arahan dan kegiatan gaktibplin, Polwan Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School yang mana Polwan Polres Singkawang dibagi dalam empat kelompok dalam kegiatan penyuluhan.

Untuk SMA Negeri 1 Singkawang selaku ketua tim IPDA Damayanti Siregar, SE, SMA Negeri 2 Singkawang dengan ketua tim IPDA Inda Purwati, S.T.K, SMA Negeri 3 Singkawang dengan ketua tim Bripka Anak Agung Dewi Astuti, SMK 3 Singkawang dengan ketua tim Bripka Mernawati, S.Sos.

Adapun materi penyuluhan yang disampaikan tentang narkoba dan kenakalan remaja. Para siswa siswi sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan serta diakhir penyuluhan dilakukan sesi tanya jawab.

IPDA Inda Purwati, S.T.K selaku senior Polwan Polres Singkawang menjelaskan“ kegiatan yang digelar para Polisi Wanita Polres Singkawang ini merupakan bentuk rasa syukur dalam rangka peringatan HUT Polwan ke 69, mungkin belum banyak yang bisa dilakukan para polisi wanita namun kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat khusunya warga Kota Singkawang” tuturnya.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password