Polisi Ringkus Seorang Pengedar Sabu di Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resort Ternate melalui jajaran Polsek Ternate Utara berhasil meringkus seorang pelaku yang diduga terlibat dalam jaringan penjualan narkoba jenis sabu di wilayah Kota Ternare.

Dia adalah MK alias Mukram (34 tahun), warga Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah. Pria yang kesehariannya sebagai pekerja swasta ini diamankan pada pukul 14.00 WIT setelah Polisi mendapat laporan dari masyarakat.

Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar Sik, menjelaskan, MK alias Mukram dibekuk ketika akan melakukan transaksi narkoba di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, tepatnya belakang Masjid.

Lanjut Kapolres, pelaku yang datang menggunakan sepeda motor ke lokasi transaksi itu, terlihat mencari-cari sesuatu diarea kendaraan pelaku berhenti. Mendapatkan gelagat mencurigakan itu petugas langsung bergerak mengamankan pelaku setelah terlihat mengambil bungkusan rokok bekas yang tergeletak didekatnya.

“Saat diperiksa ternyata didalam bungkusan rokok tersebut terdapat 4 paket sabu-sabu yang telah dibungkus rapi,” jelasnya.

Dari hasil interogasi, kata Kapolres, pelaku mengaku kedatangannya saat itu untuk mengambil sabu-sabu tersebut kemudian diedarkan kembali ke pembeli di wilayah Kota Ternate dan sekitarnya.

“Dari situ, petugas Polsek Ternate Utara berusaha mengembangkan kasus ini berdasarkan barang bukti yang ada namun ditemukan kesulitan karena pelaku dan terduga pelaku lainnya selama ini tidak pernah bertatap muka dan hanya berkomunikasi lewat telpon,” ujarnya.

“Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku yaitu, sabu-sabu sebanyak 4 paket dan HP jenis Vivo yang digunakan pelaku untuk berkomunikais dengan terduga pelaku lainnya,” sambung Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar Sik

Ia menegaskan, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1), Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimum 5 (lima) tahun dan maksimum 20 (dua puluh) tahun.

“Kami jerat dengan pasal tersebut dengan dasar pelaku dari penyelidikan dan penyidikan yang kita lakukan lebih berat ke arah sebagai penyalur atau kurir karena barang-barang yang didapatkan pelaku akan dijual kembali kepada pembeli dibawahnya dalam bentuk paket yang sama atau lebih kecil,” tegasnya

Penulis             : Mandala

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password